Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Personel dalam Pengamanan ke Sejumlah Gereja

Berita —Senin, 5 Apr 2021 01:34
    Bagikan  
Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Personel dalam Pengamanan ke Sejumlah Gereja
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana didampingi anggotanya saat berbincang-bincang dengan pengurus salah satu gereja di Ciamis (foto:humaspolres)

POSTPANGANDARAN, CIAMIS

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana melakukan pengecekan pengamanan sejumlah Gereja di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang menggelar Perayaan Ekaristi di Minggu Paskah Tahun 2021.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel berjalan maksimal sesuai dengan prosedur pengamanan.

Pengecekan tersebut Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo dan Kasat Binmas AKP Aep Saepudin.

Dengan beriringan four raider, Kapolres mengecek dua Gereja di pusat kota Kabupaten Ciamis yang menggelar Perayaan Ekaristi Minggu Paskah. Kedua Gereja itu yakni Gereja Santo Yohanes Pembabtis dan Gereja Kristen Indonesia.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, pengecekan langsung yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh personel apakah sudah berjalan dengan baik atau belum.

BACA JUGA :Joan Mir Mengawali Musim MotoGP 2021 Raih Hasil Positif

"Selain itu, pengamanan sudah sesuai dengan yang direncanakan atau belum. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman jemaat Kristiani yang melaksanakan rangkaian kegiatan Paskah," ujarnya dalam pers rilis yang masuk redaksi POSTPANGANDARAN, Minggu (04/04/2021).

Kata Hendria, bahwa pengamanan yang di lakukan pihaknya sudah berjalan maksimal sesuai dengan rencana, dimana penjagaan secara terbuka di tempat-tempat yang mengundang Police Hazzard.

"Kita juga memberdayakan dan partisipasi aktif dari masyarakat/tokoh agama yang berada di sekitar secara proaktif guna membantu suksesnya kegiatan Perayaan Ekaristi Minggu Paskah," katanya.

Pengamanan ini, sambung dia, sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan agamanya.

"Dalam pengamanan, kami juga mendapat bantuan personel anggota TNI dari Kodim 0613/Ciamis dan para relawan dari internal Gereja serta masyarakat sekitar," sebutnya.

Selama kegiatan perayaan Ekaristi Minggu Paskah di dua Gereja tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kambtibmas. (red/rls)

BACA JUGA :Hasil Mediasi, Terkait Penutupan Akses Jalan Menuju Rumah Warga di Pangandaran Berakhir Islah


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait