Emas Bermunculan di Pantai Maluku Tengah, Warga Bebondong-bondong Mengambilnya

Hiburan —Rabu, 24 Mar 2021 14:41
    Bagikan  
Emas Bermunculan di Pantai Maluku Tengah, Warga Bebondong-bondong Mengambilnya
pinterest

POSTPANGANDARAN.

Berita heboh datang dari Indonesia bagian Timur, Warga Desa Tamilow, Kecamata Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, menganggap emas yang ditemukan di pantai sekitar desa itu sebagai berkah dari Tuhan.

Sementara heboh penemuan butiran emas menyerepai pasir halus itu, mulai terungkap Jumat (19/3/2021) dan kian viral sejak Senin (22/3/2021) kemarin.

Bibir pantai lokasi penemuan butiran pasir emas di Negeri Tamilouw, berjarak sekitar 60,1 km dari Masohi. Pantai ini masuk di perairan Laut Banda, laut terdalam di Indonesia.

BACA JUGA: Glenca Tepis Patah Hati dengan Ikbal Fauzi, Saat Siaran Langsung di Instragram

,

Warga berbondong-bondong mendatangi pesisir guna mendulang butiran emas, yang membaur dengan pasir.

Salah satu warga mengungkapkan, emas yang ditemukan di pantai itu tak muncul secara kebetulan. Butiran emas itu muncul karena kehendak Tuhan.

Mereka mengais pasir dari bibir pantai hingga hulu pinggiiran sungai lalu menyaringnya dengan peralatan sederhana. Ukuran material emas ini tak ubahnya pasir. Warnanya keemasan, berkilau, dan menonjol.

BACA JUGA: Menuju Piala Dunia 2022, Kanada Sudah Bersiap Mengawali Perjuangan Panjang Liga

,

Para warga pun sepakat dengan imbauan pemerintah daerah agar warga tak melakukan aktivitas pendulangan dengan cara yang tak benar. Sebab, tindakan itu akan merusak lingkungan pantai di desa tersebut.

Sementara itu, warga desa lainnya yang juga turut mendulang emas, Ahmad mengaku bersyukur pemerintah mengizinkan warga melakukan aktivitas tersebut.

Sebelumnya, warga Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, menemukan emas di pantai desa mereka pada Senin (22/3/2021). Penemuan emas di pantai tersebut pun langsung menggegerkan warga di Maluku./RES

BACA JUGA:Emas Bermunculan di Pantai Maluku Tengah, Warga Bebondong-bondong Mengambilnya

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait