Berikut Beberapa Manfaat dari Tanaman Obat Bunga Turi

Kesehatan —Sabtu, 22 May 2021 15:28
    Bagikan  
Berikut Beberapa Manfaat dari Tanaman Obat Bunga Turi
Tanaman Obat, Bunga Turi ini tanaman unik yang memiliki banyak kandungan dan luar biasa baik untuk kesehatan tubuh kita (foto:pinterest)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tanaman obat memang dipercaya oleh masyarakat sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit atau luka, salah satu tanaman obat yang berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara yaitu Bunga Turi. Tanaman ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Meskipun tumbahan ini berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara, sekarang sudah tersebar ke berbagai daerah tropis di dunia. Berbeda daerah, berbeda juga penyebutannya. Tapi walaupun beda penyebutannya manfaatnya tetap sama.

Baca juga: Gencatan Senjata, Israel dan Palestina Saling Klaim Menang

Turi merupakan pohon yang terbilang umurnya pendek. Bunga turi ini keluar dari rantingnya dan apabila mekar akan berbentuk seperti kupu-kupu. Dan tanaman ini tidak hanya dijadikan sebagai obat. Banyak orang memakan tanaman ini sebagai lalapan bahkan turi ini sebagai pagar hidup.

Bunga turi ini memiliki nama ilmiah Sesbania grandiflora. Tanaman jenis bunga ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak kandungan yang tersimpan di dalam bunga turi ini.

Baca juga: Yuk Naik Perahu Pesiar Saat Liburan di Pangandaran, Inilah Rute dan Tarifnya

Bunga unik ini memiliki kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, dan berbagai jenis mineral bahkan ada kandungan vitamin yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat yang terdapat pada bunga turi

Baca juga: Bunuh Wanita dan Anak-anak Palestina Hingga Trending Israel Star Attack Palestine

Mengobati rabun senja

Dengan adanya kandungan vitamin A di dalamnya. Tanaman obat ini dapat digunakan untuk mengobati mata yang terserang rabun senja.

Dapat membantu mengatasi demam

Baca juga: Palestine Under Attack Israel

Ketika kamu mengalami demam kamu bisa membuat ramuan dari bunga turi ini dan minum secara teratur. Caranya kamu dapat menumbuk halus bunga turi ini dan tambahkan air hangat juga garam secukupnya.

Mengobati sakit tenggorokan

Baca juga: Leonard Kleinrock, Penemu Internet Pertama Kali

Seseorang yang kekurangan asupan vitamin C akan dengan mudah terserang sariawan atau panas dalam. Dengan kandungan viamin C di dalam bunga turi ini dapat memabantu menyembuhkan sakit tenggorokan. Caranya adalah berkumur dengan air yang sudah dicampur dengan daun Turi dan lakukan secara rutin.

Membantu mengobati keputihan

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Manisan Agar-agar Tanpa Ribet

Gangguan yang sering dialami banyak wanita adalah keputihan. Keputihan terjadi karena tumbuhnya jamur candida abnormal di vagina. Bunga turi ini dapat mengatasinya dengan cara mengonsumsi ramuan dari tanaman turi.

Anti kanker

Baca juga: Robert Rene Alberts: Mulai Latihan dengan Intensitas Menengah

Dipercaya bahwa bunga turi mengandung asam amino dan Omega 3 yang merangsang setiap sel dalam tubuh Anda

Baca juga: Berikut Beberapa Manfaat dari Tanaman Obat Bunga Turi

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait