Palestine Under Attack Israel

Berita —Sabtu, 22 May 2021 12:30
    Bagikan  
Palestine Under Attack Israel
Palestine Under Attack Israel /aa com

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Serangan Israel ke Palestina seakan tidak akan ada hentinya. Konflik antara Israel dan Palestina ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu.  

Beberapa diantara kalian mungkin banyak yang bertanya, bagaimana asal mulanya konflik ini bisa terjadi? Simak sedikit penjelasannya berikut ini.

Awalnya, serangan Israel ke Palestina bermula dari upaya Israel untuk menggusur warga Palestina yang berada di daerah Sheikh Jarrah, Kota Yerussalem bagian timur.

Keadaan menjadi semakin tegang ketika Kepolisian Israel membubarkan warga Palestina yang sedang melaksanakan sholat tarawih di Masjid Al-Aqsa.

Banyak sekali korban jiwa dan bangunan yang runtuh dalam kejadian tersebut yang di akibatkan oleh serangan roket.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 23 Mei 2021, Leo dan Capricorn Fokus, Pisces Menelan Kecewa

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 22 Mei 2021, Cek Keberuntungan Cintamu di Siini!

Banyak sekali yang mengira bahwa konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina ini karena Isu Agama. Yang perlu anda ketahui, konflik antara Israel dan Palestina sudah terjadi sejak Perang Dunia ke I.

Konflik dan seranggan antara Israel dan Palestina sudah berlangsung selama puluhan tahun kebelakang. Konflik ini bermula karena Israel dan Palestina ingin menempati satu wilayah yang sama dan menyebabkan adanya serangan.

Saat wilayah Arab masih menjadi bagian ke kaisaran Ottoman diyakini menjadi awal mula Israel menyerang Palestina.

Saat ke kaisaran Ottoman runtuh di Perang Dunia I, Inggris mendeklarasikan Deklarasi Balfour yang dipandang oleh pihak Yahudi bahwa Yahudi akan mendirikan tanah air di Palestina.

Pada saat itu, kaum zionis meyakini bahwa Palestina adalah tanah suci yang dijanjikan Tuhan untuk kaum Yahudi.

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait