Yuk Naik Perahu Pesiar Saat Liburan di Pangandaran, Inilah Rute dan Tarifnya

Wisata —Sabtu, 22 May 2021 12:51
    Bagikan  
Yuk Naik Perahu Pesiar Saat Liburan di Pangandaran, Inilah Rute dan Tarifnya
Yuk Naik Perahu Pesiar Saat Liburan di Pangandaran, Inilah Rute dan Tarifnya (foto: Fitri)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pasir putih di kawasan objek wisata, tepatnya di bagian Barat Pantai Pangandaran merupakan surga kecil yang ada di daerah Jawa Barat itu.

Dilokasi tersebut, wisatawan akan disuguhkan pemandangan kapal asing yang di ledakan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diwaktu masih menjabat dulu. Selain itu banyak pohon rindang yang yang di manfaatkan oleh wisatawan untuk menghindari teriknya matahari, pasalnya pasir putih langsung terhubung objek wisata alam Cagar Alam

Untuk pergi kelokasi pasIr putih ada dua jalur, pengunjung bisa jalan kaki melalui pintu masuk Taman Cagar Alam adan bisa juga naik perahu pesiar dengan tarif Rp 25.000 perorang.

Salah satu pelaku usaha Perahu Pesiar Engkus Gondrong menyebutkan, untuk para wisatawan yang ingin bermain ke Pasir Putih bisa menggunakan jasa perahu pesiar dan juga bisa jalan kaki lewat Cagar Alam.

"Tergantung pengunjung mau naik perahu pesiar apa jalan kaki, namun kalau naik perahu gak bisa satu orang dan paling banyak 10 orang dengan tarif Rp 25.000 sudah termasuk tiket masuk Cagar Alam, karena Pasir Putih masuk ke area Cagar Alam jadi tiketnya dari Perhutani," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Sabtu (22/05/2021).

BACA JUGA: Palestine Under Attack Israel


Kata dia, wisatawan bisa juga sewa perahu pesiar untuk ketengah laut dan juga keliling baik dari Pantai Barat menuju Timur maupun sebaliknya.

"Wisatawan juga bisa menikmati samudera lautan dan juga menikmati keindahan taman laut dan biota laut yang ada di kawasan Pasir Putih," katanya.

Ditempat yang sama, Salah seorang pengunjung asal Sumedang, Maman Sutarman mengaku, dia beserta keluarga sengaja liburan ke Pangandaran dan baru kali ini naik perahu pesiar keliling ketengah laut.

"Ada rasa was-was juga awal mau berangkat ketengah, tapi lama-lama asyik juga keliling ketengah naik perahu," aku Maman.

Selain itu, sambung dia, liburan naik perahu pesiar juga bikin asyik juga mendapatkan wawasan dari tekong (Nakhoda,red) saat berada di Taman Laut dengan menyampaikan biota laut dan terumbu karang yang ada di dasar laut.

"Kita juga bisa memandang taman laut dari atas perahu karena air lautnya sangat jernih," terangnya.

Menurut dia, naik perahu pesiar menjadi pengalaman yang paling berharga, pasalnya selama main ke pantai Pangandaran baru kali ini berlayar dengan perahu pesiar.

"Pokoknya senang liburan kali ini kami bisa naik perahu pesiar dan bisa menikmati keindahan taman laut dan biota laut," tutupnya. (Fitri)

BACA JUGA: Bunuh Wanita dan Anak-anak Palestina Hingga Trending Israel Star Attack Palestine

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait