Apa Akibat Munculnya Jerawat Pada Muka,Simak Penjelasnya!

Kesehatan —Kamis, 20 May 2021 16:43
    Bagikan  
Apa Akibat Munculnya Jerawat Pada Muka,Simak Penjelasnya!
pinterest

PANGANDARAN,DEPOSTPANGANDARAN

Jerawat sering sekali muncul pada anak anak yang babru bertumbuh dewasa jerawat sudah menjadi hal biasa atau wajar dalam proses tumbuh dewasa hal itu disebapkan karna hormone atau turunan

,tapi banyak sekali anak remaja yang sangat kesal ketika muncul jerawat di muka dan mereka selalu mencari solusi agar jerawat mereka bisa hilang.

Jerawat memang selalu menjadi topik yang tidak pernah habis dibahas. Berbagai produk pun diciptakan guna mengenyahkan masalah kulit yang satu ini. Namun, tahukah kamu, bukan hanya karena wajah yang kurang bersih atau produk skincare yang kurang cocok

, berdasarkan letaknya jerawat bisa menjadi tanda bahwa sebenarnya tubuh kamu sedang dalam keadaan kurang sehat. Coba simak penjelasannya di bawah ini yuk!

1.jerawat di sekitar dahi atau di pinggir rambut

Jerawat yang muncul di sekitar garis rambut bisa jadi tanda bahwa sampo yang kamu gunakan kurang cocok. Namun, jika kamu sering mengalami masalah jerawat yang muncul di dahi dan sekitar garis rambut, ini artinya ada yang bermasalah denganmasalah pencernaanmu.

Baca juga: Mau Jadi Titisan Ratu Horor Suzanna, Simak 9 Ritual yang Harus di Penuhi Berikut Ini!

Kurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak, hindari memakai poni, serta mulailah rajin mengonsumsi sayur dan buah.

2.jerawat  dipipi

 percaya nggak, salah satu penyebab munculnya jerawat di pipi adalah handphone-mu yang kotor. Selain itu, sarung bantal yang jarang diganti akan jadi tempat bakteri bersarang yang bisa memicu timbulnya jerawat di pipi. Selain itu polusi udara yang kurang bersih dan memengaruhi sistem pernapasan juga jadi penyebab jerawat di pipi. Untuk itu, bersihkan ponselmu dengan tisu untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantalmu 2 minggu sekali. Pastikan juga kamu menggunakan masker ketika sedang berjalan di luar yah.

3.jerawat di dahi

Jerawat yang muncul pada area dahi, diakibatkan hormon stres yang terjadi pada tubuh kamu loh.

Hormon stres akan memproduksi kelenjar minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.

Untuk mengatasinya, kamu dapat mengaplikasikan krim topikal seperti benzoil peroksida yang akan mengurangi kemerahan di kulit wajah.

4.Jerawat di area bibir

Munculnya jerawat di area bibir memang sungguh menganggu penampilan kita,.

Jerawat yang muncul di area bibir diakibatkan terlalu sering mengonsumsi makanan yang tinggi akan garam, minyak dan asam yang dapat menrusak kulit.

Baca juga: Resep Masakan,Cara Membuat Ketan Susu Praktis dan Enak

Untuk menghindari jerawat di bibir, kamu dapat mengurangi makanan yang mengandung garam terlalu tinggi.

5.jerawat di alis

Munculnya jerawat di alis sering terjadi akibat kurangnya mengonsumsi air putih, terlebih buat kamu yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

Untuk menghilangkan jerawat ini, kamu dapat melakukan pola hidup sehat setidaknya selama seminggu

 

 

 

 

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait