Tiga Orang Pelaku Pembobol Rumah Ketua MUI Desa Margacinta Berhasil Diringkus

Berita —Senin, 17 May 2021 16:15
    Bagikan  
Tiga Orang Pelaku Pembobol Rumah Ketua MUI Desa Margacinta Berhasil Diringkus
Ketiga Pelaku Pembobol Rumah Ketua MUI diruang tahanan Mapolsek Cijulang (Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Satreskrim Polsek Cijulang Polres Ciamis tidak membutuhkan waktu lama untuk meringkus tiga orang pelaku yang membobol rumah milik H Suryatna (46) yang juga Ketua MUI Desa Margacinta tepatnya di Dusun Cidawung Rt 01/09 Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Senin (17/05/2021) dihari.

Ketiga pelaku berhasil diringkus berkat bantuan warga yang semula mendengar teriakan korban saat memergoki aksi pelaku yang hendak kabur setelah berhasil menggondol barang milik korban.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mengatakan, pelaku yang berjumlah tiga berhasil kita amankan berikut barang bukti hasil curian dan dua unit kendaraan milik pelaku.

"Sekitar pukul 02.30 WIB kami menerima laporan dari perangkat desa bahwa ada kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat)," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Senin (17/05/2021).

BACA JUGA: Rumah Ketua MUI Desa Margacinta Dibobol Maling, Satu Tablet PC dan Tiga HP Raib

Saat itu, kata dia, salah satu anak korban bernama Rofik memergoki aksi pelaku sehingga terjadi perkelahian antara pelaku dan keluarga korban, warga yang mendengar teriakan dari rumah korban langsung berdatangan dan berhasil menangkap satu pelaku.

"Satu pelaku berhasil ditangkap warga dan menjadi sasaran amukan massa, sedangkan dua orang pelaku lainya berhasil kabur," katanya.

Namun, Fanani menjelaskan, pihaknya melalui anggota Reskrim melakukan upaya penangkapan kedua pelaku dengan cara memancing kedua pelaku dengan menggunakan telefon milik pelaku yang tertangkap.

"Kedua pelaku lainnya kita pancing dengan cara di telefon pakai handphone pelaku yang tertangkap dan akhirnya kedua pelaku lainnya yang masih berada di daerah Parigi berhasil kita tangkap," paparnya.

BACA JUGA: Cara PDKT Seseorang Berdasarkan Zodiaknya, Cek Zodiakmu dan Gebetan Kamu!

Fanani menjelaskan, dari tangan ketiga pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti hasil curian satu buah Tablet PC merek Advan dan Tiga buah Handphone merek Samsung plus Xiomi.

"Selain itu, kita juga amankan barang bukti dua unit kendaraan Honda Beat dan Yamaha Vixion milik pelaku yang digunakan untuk melakukan aksi perampokan," ungkap Fanani.

Kapolsek Cijulang Fanani menyebutkan, ketiga pelaku yang merupakan warga Cilacap dan Purbalingga sudah dilimpahkan ke Resmob Polres Ciamis guna penyelidikan lebih lanjut.

"Ketiga pelaku berinisial FHS, MN dan ESA berikut barang bukti sudah di bawa ke Polres Ciamis," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Ketika Fitur COD di Marketplace Memberatkan Kurir, Apakah Perlu Dikaji Ulang?

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait