Hasil EURO 2020: Melalui Drama Adu Pinalti, Perancis Dipulangkan Oleh Swiss

Olahraga —Selasa, 29 Jun 2021 09:48
    Bagikan  
Hasil EURO 2020: Melalui Drama Adu Pinalti, Perancis Dipulangkan Oleh Swiss
Swiss Lolos Ke Perempat Final. Foto: UEFA.com

DEPOST PANGANDARAN

EURO 2020 - Pada pertandingan babak 16 besar lainnya, Prancis bertemu Swiss di Stadion Nasional Arena, pada Selasa (29/6) dini hari WIB. Drama adu penalti tercipta setelah kedua tim bermain imbang 3-3. Dan Swiss memastikan tiket ke babak perempat final Euro 2020 setelah menang 5-4 atas Prancis.


Swiss memberikan kejutan kepada Prancis dengan unggul lebih dahulu lewat gol hasil sundulan Haris Seferovic pada menit ke-15 usai menerima umpan silang Steven Zuber dari sisi kiri. Prancis baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57 melalui sepakan Karim Benzema yang memanfaatkan assist Kylian Mbappe. Dua menit berselang, Benzema berhasil mencetak gol kedua dan membalikkan keadaan untuk keunggulan Prancis. Paul Pogba menambah penderitaan Swiss pada menit ke-75 dan berhasil membalikkan keadaan 3-1 untuk keunggulan Prancis.

Baca juga: Hasil EURO 2020: Diwarnai Hujan Gol, Spanyol Berhasil Menumbangkan Kroasia

Baca juga: Resmi! Seluruh Objek Wisata di Pangandaran Ditutup Selama 10 Hari Kedepan


Swiss memberikan perlawanan, dan Seferovicberhasil mencetak gol keduanya untuk memperkecil ketinggalan Swiss. Kemenangan Prancis yang sudah di depan mata dibuyarkan Mario Gavranovic yang membawa Swiss menyamakan skor jadi 3-3 pada menit ke-90. Gol Gavranovic itu merupakan hasil dari umpan terobosan Granit Xhaka.
Pertandingan diteruskan dengan babak tambahan, namun skor 3-3 tetap bertahan sampai babak tambahan pertaman dan kedua selesai. Duel Prancis kontra Swiss pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca juga: Mengulik Pesona Sungai Han Tempat Favorit untuk Bunuh Diri, Keindahan yang Berbalut Misteri

Baca juga: Portugal Gagal Pertahankan Gelar Juara Piala Eropa Setelah Kalah 1-0 dari Belgia


Swiss unggul lebih dahulu melalui sepakan Gavranovic. Paul Pogba kemudian menyamakan skor usai mengecoh Yan Sommer yang bergerak ke kiri.
Fabia Schar menjadi penendang kedua Swiss dan membawa Swiss unggul 2-1. Giroud yang menjadi penendang kedua Prancis mengubah skor sama kuat 2-2.
Manuel Akanji dengan jeli memanfaatkan posisi Lloris yang sudah mati langkah, skor 3-2 untuk keunggulan Swiss. Marcus Thuram memaksa kedudukan kembali imbang 3-3.
Sepakan Ruben Vargas berhasil ditepis Lloris, namun bola yang terlalu kencang tetap masuk ke gawang Prancis, 4-3 untuk Swiss. Tendangan Kimpembe ke kiri bawah membuat Prancis kembali menyamakan kedudukan 4-4.
Admir Mehmedi sukses menjadi eksekutor dan membawa Swiss unggul 5-4. Akan tetapi, Mbappe yang jadi penendang terakhir Prancis gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Mbappe ke sisi kanan bisa ditepis Sommer.

Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2020 usai menang 5-4 dalam adu penalti.

Baca juga: Hasil EURO 2020: Belanda dan Portugal Harus Pulang Lebih Awal

Baca juga: Kasus Covid-19 Kian Mencekam, Seluruh Objek Wisata, Hotel dan Restoran di Pangandaran Ditutup

Editor: Hasan
								
    Bagikan  

Berita Terkait