Final Piala Dunia U17, Ajang Balas Dendam Perancis kepada Jerman, Begini Penjelasannya

Sepak Bola —Kamis, 30 Nov 2023 11:12
    Bagikan  
Final Piala Dunia U17,  Ajang Balas Dendam Perancis kepada Jerman, Begini Penjelasannya
Perancis kontra Mali di partai semifinal Piala Dunia U17 2023. Les Blues menang 2-1, Selasa 28 November 2023. (Foto LOC WCU17/NFL/ dan DOC WCU17/RKY)

POSTPANGANDARAN.COM -   Perancis datang ke Piala Dunia U17 2023 dengan status runner up Piala Eropa U17 2023. Di final Les Bleus kalah dari Jerman lewat drama adu penalti.

Kini, Perancis dan Jerman ketemu lagi di partai final Piala Dunia U17 2023 yang laganya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu 2 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Perancis melangkah ke babak final Piala Dunia U17 2023 setelah mengalahkan Mali 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 28 November 2023.

Kiper Perancis Paul Argney mengaku sejujurnya partai final Piala Dunia U17 2023, bisa jadi ajang balas dendam bagi timnya, karena kalah di Final Piala Eropa U17 2023.

Namun Argney sendiri tidak mau terlalu fokus dengan kata ‘final’. Dia hanya akan menyikapi laga selanjutnya sebagai pertandingan biasa dan dirinya akan bermain seperti biasanya.

“Jujur, ini akan jadi, ajang balas dendam kami, tapi kami tidak mau terlalu terfokus dengan kata ‘final’. Kami hanya akan berusaha melewati laga ini sama seperti pertandingan sebelumnya.”

“Bermain seperti biasanya. Tentu, jika kami bisa membalaskan dendam ke Jerman akan sangat bagus. Namun, terpenting adalah bagaimana kita bisa membawa pulang piala ini ke Prancis,” ujarnya.

Penting untuk Perancis, tim bisa bermain secara unit. Sebagai sebuah grup. Menurutnya, Perancis akan tetap kuat jika bersama-sama untuk mencoba memenangkan pertandingan final nanti.

Baca juga: Iwa Gartiwa Ucapakan Selamat Atas Dilantiknya M Firaldi Akbar sebagai Anggota DPRD Kota Bandung

“Setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing, dan mereka semua di tim ini adalah penting. Begitu juga Ismail Bouneb yang menampilkan performa luar biasa untuk membantu tim memenangkan pertandingan dengan membuat assist dan mencetak gol. Tapi, dia tanpa pemain lainnya tidak ada artinya juga. Makanya kami butuh menjadi satu untuk tetap kuat,” paparnya.

Argney yang sebelum semifinal bisa menjaga gawang tetap bersih dari kebobolan, pada pertandingan semifinal, kemarin kebobolan. Gawang yang dijaga Argney, dijebol Kapten Mali, Ibrahim Diarra.

Hasil itu membuat kiper tim Le Havre B itu mengaku akan mempersiapkan diri lebih baik lagi jelang laga melawan Jerman. Mengingat Jerman, tentunya, lebih berbahaya di final nanti.


“Saya tentu akan tetap memilih untuk tidak kebobolan. Tapi hal itu terjadi (kemarin) dan terkadang poin pentingnya adalah untuk tetap fokus kepada kemenangan. Tetap membantu tim apapun yang terjadi, dan begitulah cara kami akan melewati pertandingan nanti,” tambahnya.

Calon lawan Perancis, Jerman, sejak memastikan tempat ke babak final telah menegaskan ambisinya, yakni mengawinkan gelar juara Piala Eropa U17 2023 dan Piala Dunia U17 2023.

Ini membuat laga puncak nanti akan jadi laga yang seru, pasalnya kedua tim sama-sama belum pernah merasakan kekalahan di turnamen kelompok usia terbesar di dunia, sejak pertandingan penyisihan grup hingga babak semifinal Piala Dunia U17 2023. 

Baca juga: Hack Girls, Sebaiknya Lakukan Ini Agar Tidurmu Nyenyak

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait