Peringati Hari Kartini, Kapolres Banjar dan Srikandi Kota Banjar Gelar Aksi Simpatik Bagi-bagi Bunga dan Masker

Berita —Kamis, 22 Apr 2021 05:32
    Bagikan  
Peringati Hari Kartini, Kapolres Banjar dan Srikandi Kota Banjar Gelar Aksi Simpatik Bagi-bagi Bunga dan Masker
Peringati Hari Kartini, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny saat memberikan bunga kepada salah satu pengendara (foto:Yuhendi)

POSTPANGANDARAN, BANJAR

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, beserta personel Polwan dan ASN Polres Banjar, serta Bhayangkari Cabang Banjar dan Pegawai Bank BRI Cabang Banjar, Pegawai RSUD Kota Banjar menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan masker kepada pengguna jalan terutama kaum wanita di alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu (21/04/2021).

Pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari Nasional tersebut didedikasikan sebagai hari peringatan tokoh Pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini). Semangat dari R.A Kartini diperlihatkan para wanita tangguh di Kota Banjar di masa pandemi covid-19.

Di beberapa sudut jalan seputar alun-alun Kota Banjar terlihat Polwan-polwan cantik dari Polres Banjar beserta pegawai dari RSUD Kota Banjar dan Pegawai Bank BRI Kota Banjar dengan senyum membagikan bunga, hand sanitizer, face shield dan masker kepada para pengguna jalan.

"Wanita-wanita Indonesia adalah wanita tangguh, yang mampu berkiprah untuk Indonesia yang maju di masa pandemi," kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny di sela-sela acara aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kartini. Rabu (21/04/2021).

BACA JUGA :Beginilah Kenangan Dyah Retu Badraeni Saat Menjalani Puasa Dimasa Kecil

Menurut Melda, di masa pandemi ini para wanita harus lebih hebat, lebih maju dan lebih mampu berkiprah dan berkontribusi untuk Indonesia.

"Wanita Indonesia adalah wanita yang hebat, hanya mungkin harus lebih dieksplor, ditingkatkan kemampuan, knowledge, skill dan attitudenya sehingga ke depannya Indonesia diisi oleh wanita-wanita hebat," ucapnya.

Bertepatan momentum hari Kartini di masa pandemi, sambung dia, diharapkan para wanita semakin sadar bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama.

"Kesehatan paling utama, makanya selain bunga di hari Kartini ini kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan," sebutnya.

Masih ditempat yang sama, Direktur Utama RSUD Kota Banjar, drg. Eka Lina Liandari menyampaikan, hari Kartini di masa pandemi ini harus tetap semangat dan luar biasa dalam bersikap.

"Wanita harus penuh kesabaran, ketabahan dan kuat, karena harus kuat untuk keluarga dan lainnya," singkatnya.

Aksi simpatik dari para wanita tangguh tersebut mendapat respon positif dari para pengguna jalan di seputar Alun-alun Kota Banjar. Dengan antusias dan gembira mereka menerima bingkisan yang diberikan para wanita tangguh Kota Banjar. (Yuhendi)

BACA JUGA :Berkah Ramadhan: Bubur Sumsum Buatan Idah Laris Manis

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait