Resep Makanan, Cara Membuat Manisan Agar-agar Tanpa Ribet

Kuliner —Sabtu, 22 May 2021 10:22
    Bagikan  
Resep Makanan, Cara Membuat Manisan Agar-agar Tanpa Ribet
Manisan Agar-agar, manisan ini termasuk ke dalam manisan kering yang bisa bertahan lebih lama tanpa adanya campuran pengawet (foto:pinterest)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Makanan yang lumayan banyak penggemarnya yaitu manisan agar-agar. Manisan merupakan makanan yang diolah melalui tahap perendaman, biasanya manisan ini disajikan dengan adanya kuah. Tapi ternyata manisan tidak hanya bertekstur basah, ada juga manisan kering.

Pada umumnya, manisan terbuat dari buah buahan yang direndam dengan air larutan gula selama beberapa lama waktu yang sudah ditentukan. Kali ini DEPOSTPANGANDARAN akan mengupas salah satu kuliner yang ada di dunia.

Baca juga: Robert Rene Alberts: Mulai Latihan dengan Intensitas Menengah

Manisan pun ada beberapa jenis yaitu manisan kering dan basah. Manisan ini pun dapat disajikan dengan berbagai rasa. Tidak hanya manis manisan ini juga bisa kita buat dengan rasa pedas dana sin bahkan bisa disajikan dengan rasa asam.

Manisan agar-agar ini termasuk dalam manisan kering. Manisan ini bisa disajikan kapan pun dan bisa kamu simpan di dalam stoples. Manisan kering ini ternyata bisa bertahan lebih lama dibandingkan manisan basah walaupun tidak ada campuran pengawet di dalamnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 22 Mei 2021, Cek Keberuntungan Cintamu di Siini!

Berikut DEPOSTPANGANDARAN akan memberi resep cara membuat manisan agar agar ini beserta bahan-bahan yang akan digunakan. Tentunya bahan utama yang digunakan adalah agar-agar atau kamu juga bisa menggunakan jelly sebagai pengganti agar.

Bahan-bahan

  • 1 buah lemon, iris tipis kulitnya
  • Air
  • Gula
  • Gula castor
  • Air lemon

Baca juga: Jalur Menuju Pantai Pangandaran Terpantau Ramai Lancar

Cara membuat:

  1. Rebus kulit jeruk hingga mendidih. Setelah mendidih, lakukan kembali proses ini sebanyak dua kali. Lalu tiriskan kulit jeruk dan sisihkan.
  2. Rebus secangkir air dengan 4 sdm gula dan air lemon.
  3. Masukkan kulit jeruk dan biarkan mendidih hingga kulit jeruk terlihat transparan. Setelah masak, tiriskan dan dinginkan.

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Manisan Agar-agar Tanpa Ribet

  1. Setelah kulit jeruk dingin dan mengeras, gulingkan di atas gula castor.
  2. Simpan kulit jeruk di dalam kulkas, dapat dinikmati setelah dingin.
Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait