Kerjasama Penguatan Kewirausahaan, Kadin Berkolaborasi dengan KNPI Kota Bandung

Berita —Jumat, 8 Jul 2022 13:19
    Bagikan  
Kerjasama Penguatan Kewirausahaan, Kadin Berkolaborasi dengan KNPI Kota Bandung
Ketua Kadin Kota Bandung, Ir. Iwa Gartiwa, MM dan Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Muhammad Edwin Khadafi, SE, menandatangani MOU kerjasama. Penandatanganan bertempat di Aula Lt. 1 Graha Kadin Kota Band


POSTPANGANDARAN,- Ketua Kadin Kota Bandung, Ir. Iwa Gartiwa, MM dan Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Muhammad Edwin Khadafi, SE, menandatangani MOU kerjasama.  Penandatanganan bertempat di Aula Lt.  1 Graha Kadin Kota Bandung, Jl. Talaga Bodas 31 Bandung,  Kamis (07/07/2022).

Turut menyaksikan, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Eric Mohamad Atthauriq.  Juga Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman.  Serta para wakil ketua Kadin Kota Bandung dan juga jajaran pengurus KNPI Kota Bandung. 

Kadin Kota Bandung terus berupaya untuk berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi Kota Bandung.  Hal ini sesuai dengan tema Pengurus Kadin Kota Bandung periode 2021/2026. Salah satu langkah strategis Pengurus Kadin dalam kepemimpinan Iwa Gartiwa adalah melakukan kolaborasi dengan KNPI Kota Bandung.  Tujuannya untuk menguatkan kewirausahaan bagi anggota KNPI Kota Bandung.

“Kami mengapresiasi program yang digagas oleh kang Edwin Khadafi untuk menguatkan kewirausahaan bagi anggota KNPI Kota Bandung,” kata Iwa Gartiwa dalam sambutannya, setelah acara penandatanganan MOU.

Baca juga: Youth 20 di Jawa Barat akan dimeriahkan Youth Innovation Festival

Iwa Gartiwa juga menekankan bahwa pemuda memegang peranan penting dalam pemulihan ekonomi kota Bandung dan mereka tergabung dalam KNPI Kota Bandung. Iwa berkolaborasi mendesain dan menjalankan program penguatan kewirausahaan dengan melibatkan pengurus dan pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kota Bandung.

  1. Edwin Khadafi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kang Iwa yang bersedia berkolaborasi.

“Selaku senior KNPI, kang Iwa merasakan sekali peranan pemuda dalam pembangunan.  MOU dengan Kadin Kota Bandung menjadi jalan untuk penguatan kewiruasahaan bagi pemuda yang sampai ke tingkat kecamatan,” papar Edwin.

“Ini bagian spirit dari kebersamaan kita agar kemudian dengan semangat ini kita bisa mendekatkan yang jauh.  Nu jauh urang deketkeun, nu geus deket terus layeutkeun, nu geus layeut urang paheutkeun.  Tempo urang geus paheut engke waktosna, didieu wancina urang silih wanikeun antar sesama urang,” tambahnya. 

Menurut Edwin, dengan semangat itulah kemudian tumbuh bersama untuk Kota Bandung, untuk lebih juara lagi.* (TISHA S KANILAH)

 

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait