Cetak Rekor MURI, 22.000 Lebih Siswa SMP Majalengka Makan Pisang Serentak

Berita —Rabu, 29 Nov 2023 16:37
    Bagikan  
Cetak Rekor MURI, 22.000 Lebih Siswa SMP Majalengka Makan Pisang Serentak
Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi M.MPd, saat menerima penghargaan dari MURI atas keberhasilannya dalam meningkatkan gizi masyarakat dengan makan pisang serentak terbanyak. (Foto:ast)

POSTPANGANDARAN.COM -  Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan, pecahkan rekor MURI pada Kegiatan Aksi Bergizi makan pisang terbanyak.

Aksi makan pisang serentak ini diikuti oleh 22.172 siswa SMP dan MTs se Kabupaten Majalengka melalui koordinasi multi sektor antara Dinas Pendidikan, dan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka,  Selasa siang (28/11/2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H. Agus Susanto, dalam laporanya menjelaskan, sebagai langkah kongkret Pemerintah untuk mewujudkan kesehatan yang merata kepada anak sekolah , pihak Dinas Kesehatan terus mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat ( Germas ) dengan memberikan edukasi tentang hidup sehat, makan bergizi serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

Sebelumnya telah di lakukan gebyar gerakan minum Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak di seluruh sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Majalengka. Dengan tujuan gerakan asupan tambah darah untuk mencegah anemia dan stunting.

” Untuk pagi hari ini kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama  telah melakukan aksi bergizi makan buah pisang secara serentak yang di ikuti kurang lebih 22.172 siswa – siswi tingkat SMP dan MTs se Kabupaten Majalengka, ” jelas H. Agus.

Sementara Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. M. Pd dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan aksi bergizi makan buah pisang ini. Menurutnya asupan buah -buahan bagi anak sekolah sangat bermanfaat untuk meningkatan kecerdasan dan daya ingat.

Apalagi tanaman pisang di Kabupaten Majalengka menurut Bupati, sangat banyak dan ada perusahaan yang sudah mengekspor buah pisang ke beberapa negara.


” Alhamdulilah hari ini di Kabupaten Majalengka telah di lakukan pemecahan rekor MURI Aksi Bergizi makan buah Pisang yang di ikuti 22. 172 anak sekolah dan ini rekor MURI ke tiga yang di terima Pemkab Majalengka , ” tutur Bupati.

Sementara itu, aksi makan Pisang massal dan tercatat di MURI baru ada di Kabupaten Majalengka.

“Belum pernah ada (rekor MURI makan pisang). Ini yang pertama,” kata Senior Manager MURI Triyono.

Namun demikian, jelas dia, beberapa kali MURI mencatat rekor makan buah-buahan. “Kalau buah-buahan mah ada. Ada yang Apel, dan lain-lainnya. Intinya kan mengenalkan ke masyarakat luas,” pungkas Triyono

Baca juga: Jerman Berambisi Kawinkan Gelar Juara, Begini Penegasan Pelatih Christian Wueck

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait