Jerman Berambisi Kawinkan Gelar Juara, Begini Penegasan Pelatih Christian Wueck

Sepak Bola —Rabu, 29 Nov 2023 16:33
    Bagikan  
Jerman Berambisi Kawinkan Gelar Juara, Begini Penegasan Pelatih Christian Wueck
Pelatih timnas Jerman U17, Christian Wueck (Foto : Dok LOC WCU17/NFL)

POSTPANGANDARAN.COM -  Pelatih timnas Jerman U17, Christian Wueck, berambisi mengawinkan dua gelar juara Euro U-17 2023 dan Piala Dunia U17 2023 setelah berhasil memastikan langkah ke final.

Keberhasilan Jerman U17 melenggang ke partai puncak ini diraih secara dramatis menang 7-5 lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Selasa 28 November 2023. Pada waktu normal, keduanya sempat bermain imbang dengan skor 3-3.

Dua gol Die Mannschaft pada pertandingan ini dicetak  Paris Brunner (9’ dan 58’). Adapun satu gol lainnya diukir Max Moerstedt (68’). Di kubu La Albiceleste, tiga gol diborong Agustin Ruberto (36’, 45+4’, dan 90+7’).

Kesuksesan ini membuka peluang Jerman untuk mengawinkan dua gelar juara pada tahun yang sama. Sebab, mereka lolos ke Piala Dunia U17 2023 ini dengan status sebagai kampiun Piala Euro U17 2023.

“Tentu saja kami akan sangat senang jika kami bisa memenangkan kedua kejuaraan ini. Tentu saja tujuan kami datang ke sini untuk menang. Siapa pun lawannya di final nanti, kami berharap bisa menang,” kata Wueck dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa.

“Sejauh ini, kami juga belum pernah merasakan kekalahan dari pertandingan awal hingga semifinal. Saya yakin para pemain sudah bersiap dengan sangat baik untuk bisa menjuarai Piala Dunia U17 2023,” ujar dia menambahkan.

Selain itu, Wueck menyoroti kerja keras para pemainnya. Menurutnya, kunci utama bisa memenangkan laga ini ialah keberanian para pemain untuk mengubah gaya bermain pada babak kedua.

Pertahanan Jerman cenderung mengendur saat kendali permainan memang diambil alih oleh Claudio Echeverri dan kawan-kawan. 

“Luar biasa, saya turut bahagia untuk para pemain, terutama karena mereka tampil kurang baik sepanjang babak pertama. Kami menetak gol melalui serangan balik dan kemudian dibalas,” katanya.

“Kami tidak melakukan tekel-tekel dan para pemain Argentina mampu mengembangkan permainan mereka. Ini jelas hal yang tak kami inginkan. Kami kemudian menunjukkan kekuatan kami yang sebenarnya pada babak kedua,” ujar Wueck

“Kami bertahan dengan tangguh dan jauh lebih agresif daripada pemain lawan. Itulah sebabnya saya merasa bangga, karena pemain mengubah permainan mereka, berani, dan menyadari bahwa ada kesempatan untuk meraih kesuksesan di sini,” lanjutnya. 

Baca juga: Resep Makanan, Inilah Cara Membuat Kwitiaw Goreng Pedas Ala Abang grobak

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait