LKP LPK Karya Jelita Bekerjasama dengan Kadin Kota Bandung untuk Membina Inkubator Bisnis

Berita —Jumat, 22 Jul 2022 11:50
    Bagikan  
LKP LPK Karya Jelita Bekerjasama dengan Kadin Kota Bandung  untuk Membina Inkubator Bisnis
PKW LKP-LPK Karya Jelita melakukan kunjungan ke Kadin, RAbu (20/07/2022). Kegiatan ini dalam rangka pembinaan inkubator bisnis rintisan usaha, seperti jasa salon, WO, dan MUA.* (FOTO: DOK.

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Berawal dari tahun 2017, LKP-LPK Karya Jelita bersama IDUKA  bermitra dalam program kursus kecantikan.  Seperti, Make Up Artist (MUA), Bridal/Wedding/Tata Rias Pengantin, EO/WO, Pengembangan kepribadian, Public Speaking, dan Kecantikan Kulit dan Rambut.   Termasuk pelatihan kerja  serta Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) dengan rintisan usaha para lulusan LKP-LPK Karya Jelita .

PKW LKP-LPK Karya Jelita melakukan kunjungan ke Kadin Kota Bandung, Rabu (20/07/2022).  Kegiatan ini dalam rangka pembinaan inkubator bisnis rintisan usaha, seperti jasa salon, WO, dan MUA.  Untuk menjadi mitra binaan Kadin Kota Bandung yang siap dengan industri dunia usaha dan dunia kerja (IDUKA) bahkan pariwisata.  Sesuai program pemerintah terutama dibidang pendidikan berbasis kurikulum merdeka yang ditunjang budaya (Kemendikbudristek, Kemenko PMK, Kemenparekraf, Kemnaker). 

Hal ini untuk menciptakan lulusan siap wirausaha ataupun bekerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat/pasar kerja dengan kearifan lokal.  Sehingga kursus menjadi salah satu solusi mengurangi pengangguran dan menciptakan wirausaha baru.

Baca juga: IKAPI Kota Bandung Gelar Musyawarah Cabang (Muscab) I, Pilih Ketua Periode 2022-2027

Selain kegiatan tersebut,  LKP-LPK karya Jelita bersama KADIN /mitra pemerintah dan IDUKA di tahun 2022 juga menyelenggarakan kegiatan lainnya.  Misalnya Workshop lomba Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di  LKP Karya Jelita Jl. Macan no 7, Bandung, Senin (06/06/2022). Atau Workshop, Gelar Karya dan Lomba GNRM, Bridal Make Up Artis di Ciwalk, Bandung, Minggu (12/06/2022).

“Kegiatan GNRM menjadi yang pertama kali di Kota Bandung dengan penyelenggara Lembaga Kursus & Pelatihan (LKP) dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Yaitu LKP-LPK Karya Jelita bersama KADIN Kota Bandung, Jawa Barat.  Hal ini sebagai langkah mendukung Gerakan Nasional revolusi  mental (GNRM) untuk bekal rintisan wirausaha mandiri para lulusan kursus,” ungkap Rani Sintiawati, M.Pd., Dipl.Cidesco Direktur LKP-LPK Karya Jelita.  Melalui siaran pers dari Kadin Kota Bandung.

Kemitraan LKP-LPK Karya Jelita bersama IDUKA dengan Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa), Ketua KSB sekaligus sekretaris PARFI JABAR Yucky Hasan Gozali, Ketua WKU XVI Kadin DR. Meriza, PT. Aluxs Multi Kreasindo Aries Ardiansyah, merupakan sinergi untuk membangun kota Bandung tercinta sebagai bentuk dukungan untuk Bandung Juara.* (TISHA SATYA KANILAH)

Baca juga: IKAPI Kota Bandung Gelar Musyawarah Cabang (Muscab) I, Pilih Ketua Periode 2022-2027

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait