Mitos atau Fakta? Telur Menjadi Penyebab Terjadinya Bisulan

Kesehatan —Jumat, 23 Apr 2021 11:37
    Bagikan  
Mitos atau Fakta? Telur Menjadi Penyebab Terjadinya Bisulan
Image/Pinterest

DEPOSTPANGANDARAN

Banyak orang percaya kalau dia mengalami bisulan itu karena makan telur, apa kamu termasuk orang yang mempercayai telur itu penyabab terjadinya bisul?.

salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Telur dikenal sebagai sumber protein yang bagus untuk tubuh yaitu telur. Protein dalam telur juga penting dalam proses penyembuhan luka seperti luka bakar ataupun luka bekas operasi.

Bisulan merupakan benjolan pada kulit yang berwarna merah, terasa sakit, dan berisi nanah. Pada awalnya, bisul muncul seperti ruam kemerahan pada kulit dan akan terasa sakit saat disentuh.

BACA JUGA: Keretakan Rumah Tangga Sule dan Nathalie, Kini Sule Mengemukakan Soal Kehamilan Nathalie Holscher

Lama kelamaan, kemerahan itu akan membentuk benjolan keras dan terisi penuh oleh nanah. Walau terlihat menyakitkan, tapi kamu enggak perlu khawatir. Pasalnya, kondisi ini bukan merupakan penyakit yang serius dan termasuk mudah untuk disembuhkan.

Ternyata bisulan terjadi bukan karena mengonsumsi telur, itu adalah mitos.

BACA JUGA: Pasca Bentrokan, Polisi di Karawang Amankan Bom Molotov dan Berbagai Sajam

Perlu kamu ketahui bahwa bisulan itu adanya infeksi bakteri yang akhirnya memicu peradangan di dalam kulit atau folikel rambut. Bakteri yang paling umum menyebabkan bisul seperti bakteri Staphylococcus aureus yang masuk ke tubuh lewat goresan luka pada kulit.

Kemunculan bisul pada salah satu anggotan tubuh bisa juga di sebabakan karena kebersihan badan tidak terjaga dengan baik, baik itu kebersihan tubuh maupun kebersihan lingkungan sekitar. Benjolan ini pada umumnya akan berdiameter 1,5-5 sentimeter.

BACA JUGA: Mitos atau Fakta? Telur Menjadi Penyebab Terjadinya Bisulan

 

 

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait