Berkah Ramadhan : Isi Waktu Ngabuburit, Warga Pangandaran Pilih Alun-Alun Paamprokan, Beginilah Alasannya

Wisata —Minggu, 18 Apr 2021 03:41
    Bagikan  
Berkah Ramadhan : Isi Waktu Ngabuburit, Warga Pangandaran Pilih Alun-Alun Paamprokan, Beginilah Alasannya
Isi Waktu Ngabuburit, Warga Pangandaran Pilih Alun-Alun Paamprokan, Beginilah Alasannya (foto:Fitri)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Pembangunan Alun-alun Paamprokan di Blok Pamugaran, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang kini masih dalam tahap finishing itu menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Pangandaran yang antusias ngabuburit saat menunggu waktu berbuka puasa.

Alun-alun yang diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu kini selalu dipadati warga yang sengaja nongkrong sambil menunggu adzan magrib sembari berburu takjil untuk berbuka puasa.

Salah seorang warga Desa Pananjung, Yuyun mengaku, sejak awal puasa pada bulan suci Ramadhan tahun ini, dirinya selalu pergi ke alun-alun Paamprokan untuk ngabuburit.

"Saya sengaja ngabuburit nya ke taman atau alun-alun Paamprokan ini, selain lokasinya dekat juga ada sarana untuk anak-anak bermain," ujarnya, Sabtu (17/04/2021) sore.

Menurut dia, semenjak bulan ramadhan alun-alun paamprokan menjadi salah satu tempat favorit warga Pangandaran untuk mengisi waktu ngabuburit sambil nemanin anak bermain.

"Tidak sedikit warga yang berdatangan menunggu magrib tiba sambil mengasuh anak-anaknya," ucapnya.

BACA JUGA :BMKG Sebut Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

Sementara warga lainnya, Ningsih mengatakan, bahwa ngabuburit di alun - alun paamprokan memiliki nuasa tersendiri, bahkan tidak sedikit warga yang memanfaatkan dengan berswafoto yang kemudian diunggah di medsosnya masing-masing.

"Saya sudah empat kali main ke sini (alun-alun), tempatnya cukup bagus padahal dulu lokasi kumuh, tapi setelah dibangun oleh Gubernur Jawa Barat pak Ridwan Kamil dan Pemkab Pangandaran dilokasi ini jadi ramai terlebih lagi sekarang bulan puasa banyak yang ngabuburit," tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran Untung Saeful Rachman menyebutkan, dengan adanya alun-alun Paamprokan di blok Pamugaran tersebut merupakan salah satu sarana yang ada di objek wisata Pangandaran.

"Untuk menuju ke alun-alun itu mudah di jangkau baik oleh warga maupun wisatawan, bahkan saat ini tidak sedikit para wisatawan yang menyempatkan diri untuk menikmati alun-alun paamprokan dengan berswafoto," sebut Untung.

Menurut Untung, dengan adanya alun-alun Paamprokan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran menjadi daya tarik pengunjung.

"Dengan adanya alun-alun paamprokan di kawasan objek wisata Pangandaran bisa menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Pangandaran," tandasnya. (Fitri)

BACA JUGA :PGRI Kecamatan Padaherang Siap Dukung Progam Pemkab Pangandaran


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait