Polres Banjar Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Lodaya Tahun 2021

Berita —Senin, 12 Apr 2021 19:51
    Bagikan  
Polres Banjar Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Lodaya Tahun 2021
Polres Banjar Gelar Apel Pasukan,Polda Jabar, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny saat pimpin apel pasukan (foto :Yuhendi)

POSTPANGANDARAN, BANJAR

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny pimpin langsung dalam apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 yang berlangsung di halaman Mapolres Banjar Polda Jabar, Senin (12/04/2021).

Tujuan dari Polres Banjar menggelar apel tersebut dalam rangka mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 yang akan dilaksanakan mulai hari ini Senin (12/04/2021) sampai dengan Minggu (25/04/2021).

Hadir dalam apel tersebut diantaranya Wakapolres Banjar, Pejabat Utama, Para Perwira Polres Banjar, Personel Subdenpom III/2-4 Banjar, dan Personel Polres Banjar, Sat Pol PP, dan Dishub Kota Banjar.

Tema dalam apel gelar Ops tersebut mengangkat tema "Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021".

BACA JUGA :Polisi Tasikmalaya Masih Cari Ibu Yang Pembuang Bayi Laki-laki

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, operasi ini berfokus pada memutus penyebaran wabah corona," ujarnya, Senin (12/04/2021).

Menurut dia, ada tiga point target dalam Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021, yang pertama fokus pada memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa.

"Sedangkan yang kedua fokus pada kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik, dan yang ketiga mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran 2021," katanya.

Yanny menyebutkan dalam operasi Keselamatan Lodaya tahun 2021 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif.

"Juga prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas," pungkasnya. (Yuhendi)

BACA JUGA :Robert Rene Alberts Mengaku Sangat Menikmati Pertandingan Melawan Persebaya Malam Tadi


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait