Passos Jaring Penjaga Gawang Akademi Persib

Sepak Bola —Selasa, 11 Apr 2023 14:51
    Bagikan  
Passos Jaring Penjaga Gawang Akademi Persib
Luizinho Passos dan kiper Akademi PERSIB. @PERSIB.co.id/Barly Isham

POSTPANGANDARAN,- Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos memberikan coaching clinic kepada sembilan kiper Akademi Persib di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin 10 April 2023.

Kesembilan kiper Akademi Persib tersebut adalah Tubagus Hussein Ali, Fadri Sidik, Putra Sheva, Vian Kurnia, Fitrah Maulana, Zavier Zakarya, Mochammad Rafif, Muhamad Rafly, dan penjaga gawang wanita, Resti Rosalina.

Bukan sekedar latihan dasar biasa, program coaching clinic ini dijadikan ajang pemantuan oleh Passos. Rencananya, Passos akan memilih beberap kiper Akademi Persib untuk diikutsertakan dalam latihan bersama Persib musim depan.

Passos melihat banyak bibit kiper di Akademi Persib. Potensi itu yang ingin dikembangkan.

Baca juga: Ramadan 1444 H: Resep Kue Lebaran, Kue Akar Pandan

“Aku pikir, Persib klub besar. Aku perlu mempersiapkan penjaga gawang untuk masa depan di Persib dan di sini (Persib) punya talenta. Persib punya Akademi Persib dengan pelatih dan pemain yang potensial. Saya rencana akan bawa kiper dari Akademi untuk musim depan,” kata Passos.

Dia mengaku sudah mengantongi nama penjaga gawang Akademi Persib yang bisa ikut berlatih musim depan. 

“Saya akan mengundang semua pelatih penjaga gawang Akademi Persib untuk melakukan workshop. Saya pikir ini akan bagus untuk PERSIB ke depannya,” ucapnya.

Pelatih kiper Akademi Persib, Subhan Iskandar mengatakan, program tersebut sangat bermanfaat bagi tim pelatih dan kiper. Dia dan tim pelatih kiper Akademi Persib bisa belajar dan mengadopsi program latihan yang diberikan pelatih asal Brasil tersebut.

“Ini sangat positif bagi pemain, akan ada pengalaman baru dengan latihan yang langsung diberikan pelatih kiper dari tim senior. Program ini berkelanjutan dan tentunya sisi kepelatihan kami belajar dari semua pelatih-pelatih berpengalaman seperti Coach Passos ini,” ucapnya.***

Baca juga: Amalan Malam Lailatul Qadar, Malam Penuh Kesejahteraan

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait