Persib Academy League Kembali Bergulir

Sepak Bola —Jumat, 17 Mar 2023 16:46
    Bagikan  
Persib Academy League Kembali Bergulir
Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja membuka PAL 2023 di Tasikmalaya. @PERSIB.co.id/Pandu Persada

POSTPANGANDARAN,- Persib Academy League (PAL) kembali bergulir. Seri pertama digelar di Stadion Dadaha Tasikmalaya, 17-19 Maret 2023. Rencananya, kompetisi internal Akademi Persib ini digelar tiga seri. Dua seri lainnya pada Mei dan Juni mendatang. 

Seluruh cabang Akademi Persib dari Kota Bandung (pusat), Bared Patroman, Bogor, Cimahi, Karawang, Pati, Ranggajati dan Kota Tasikmalaya berpartisipasi di PAL 2023 yang mempertandingkan kelompok usia 13 hingga 18 tahun. 

Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja menyebutkan, PAL 2023 digelar sebagai tolok ukur pembinaan yang sudah dilakukan. Nantinya, pemain-pemain terbaik akan dipilih untuk mentas di Elite Pro Academy (EPA) PSSI. 

"PAL 2023 ini agenda tahunan untuk mengukur hasil latihan yang dilakukan cabang-cabang Akademi Persib dan melihat potensi anak-anak dalam mengisi tim inti Persib untuk menghadapi Elite Pro Academy," kata Yoyo. 

Baca juga: Desa Gondo Mayit, Bagian 7

Perwakilan dari Akademi Persib Kota Cimahi, Firman Hadillah berharap, ajang ini selalu hadir setiap tahun. Hal ini karena tingginya antusiasme publik terhadap pembinaan yang dilakukan Akademi Persib. 

"PAL ini menghadirkan gairah bagi anak-anak dari cabang Akademi untuk bisa dipantau langsung dan diikutkan ke tim Elite Pro. Saya harap, event ini terus berlanjut demi menghasilkan pemain-pemain potensial karena Persib ini sudah menjadi daya tarik anak-anak Indonesia," ungkapnya. 

Mantan penjaga gawang Persib, Imam Arif Fadillah yang sengaja hadir di stadion untuk menyaksikan aksi bibit-bibit potensial Akademi Persib turut mengapresiasi PAL 2023. 

"Anak-anak ini memang bagus karena dari kualitas pelatih pun berbeda dari yang lain. Saya melihat banyak bakat yang bisa digali Persib di masa depan. Pesannya, tetap latihan, jangan cepat puas dan yang paling utama jaga attitude," bebernya.*** 

Baca juga: Piala Dunia U-20, PLN Siapkan Skema Pasokan Berlapis di Stadion Si Jalak Harupat

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait