Innalillahi, Guncangan Gempa Bumi di Pangandaran Terasa Sampai Kota Tasikmalaya

Berita —Minggu, 27 Nov 2022 10:43
    Bagikan  
Innalillahi, Guncangan Gempa Bumi di Pangandaran Terasa Sampai Kota Tasikmalaya
Warga Kota Tasikmalaya merasakan guncangan gempa bumi Mangnitudo berkekuatan 4,6 SR, Minggu (27/11/2022) Pagi sekitar pukul 09.10 (foto:alni)

POSTPANGANDARAN (TASIKMAYA),- Warga Kota Tasikmalaya merasakan guncangan gempa bumi Mangnitudo berkekuatan 4,6 SR, Minggu (27/11/2022) Pagi sekitar pukul 09.10 WIB, saat warga sedang  melakukan aktivitas bersih-bersih di halamanan rumah.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ada di koordinat 8.20LS dan 107.26 BT, berada dilaut dengan jarak lokasi 61 Km Barat Daya Kab Pangandaran kedalaman 38 Km tidak berpotensi tsunami.

Getaran dari guncangan gempa bumi ini dirasakan di sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Getaran dengan skala II MMI, getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca juga: 1.408 Personil Terlibat Pencarian 39 Korban Gempa Cianjur

Petugas Piket Pusdalops BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nindi mengatakan, guncangan gempa bumi memang dirasakan di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, saat orang sedang beraktivitas kegiatan pada hari minggu, yakni bersih-bersih dalam rumah, olah raga kecil, dan saat orang sedang menjemur.

"Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ungkap Nindi.

Masyarakat juga diminta agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa serta upayakan di musim hujan ini agar selalu waspada akibat cuaca ekstrem yang sedang melanda wilayah kota,/ Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya.

"Kita tetap melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam hal ini Kecamatan dan para relawan BPBD yang berada di masing-masing desa, Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.(Alni)

Baca juga: Bukan Kerupuk, Begini Resep Tumis Dorokdok

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait