French Open 2022: Jonathan Christie Retired

Olahraga —Sabtu, 29 Oct 2022 11:38
    Bagikan  
French Open 2022: Jonathan Christie Retired
Jonathan Christie.*(foto: pbsi)

POSTPANGANDARAN,- Langkah Jonathan Christie harus terhenti di babak perempatfinal French Open 2022. Langkah Jojo harus terhenti karena mundur di pertengahan gim ketiga karena mengalami cedera.

Jonathan Christie berlaga melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka di babak perempat final French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Duel antara Jojo dan Kodai sangat ketat. Keduanya saling bergantian mengambil poin.

Jojo memimpin gim pertama dengan skor 11-8 di interval setelah banyak kesalahan yang dibuat Kodai. Jojo pun semakin melaju dan sukses memimpin skor menjadi 15-10.

Jojo juga melakukan challenge sangat baik saat kok dari Kodai dinyatakan masuk dan memperlebar jarak menjadi 18-11. Rally sempat terjadi setelah Kodai mampu memperkecil skor. Dengan penuh kesabaran, Jojo akhirnya menghentikan perolehan poin Kodai dan kemudian merebut gim pertama menjadi 21-14.

Di awal gim kedua, skor seri 3-3. Kemudian Jojo membuat pengembalian kok yang buruk yang membuat Kodai berhasil meraih tujuh poin beruntun dan memimoin skor menjadi 10-3.

Baca juga: French Open 2022: Rehan/Lisa Menuju Babak Semifinal

Perolehan poin Kodai pun terhenti setelah raketnya melewati net. Jojo kemudian mamu menambah pin lagi lewat smash dan mengubah skor menjadi 10-5.

Jojo gagal meneruskan perolehan poin. Kodai pun sukses memimoin 11-5 di intervak gim kedua. Kodai pun terus mengambil kendali permainan dan memaksa duel lanjut ke rubber game setelah menang du gim kedua dengan skor 21-14.

Jojo memulai gim penentu dengan sangat baik dan memimpin 3-0. Disaat terus berhasil menjaga jarak tiga poin 7-4. Jojo kecolongan hingga Kodai menyamai kedudukan menjadi 7-7.

Jojo sempat mendapatkan perawaran di bagian pergelangan kaki saat skor 9-9. Setelah melanjutkan permainan, Jojo tertinggal 9-11 di interval. Kodai meraih dua poin beruntut selepas jeda. Ketelodran Jojo dalam membaca arah jatuhnya kok membuat Kodai memimoin 13-9.

Jojo kembali mengalami masalah di kaki kanannya saat tertinggal 13-17. Jojo pun meneoi dan tidak bisa mendapatkan perawatan lagi, Jojo diberikan kartu kuning.

Akhirnya Jojo tidak bisa melanjutkan permainan dan dinyatakan retired dan merelakan kemenangan untuk Kodai Naraoka.

Cepat sembuh, Jojo. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Sejarah Perayaan Hari Halloween

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait