Hanya Mampu Finish di Posisi ke-12 MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Umbar Alasannya

Hiburan —Selasa, 30 Mar 2021 16:15
    Bagikan  
Hanya Mampu Finish di Posisi ke-12 MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Umbar Alasannya
Suarabaru

POSTPANGANDARAN,BANDUNG

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya terkait hasil yang diraihnya pada seri pembuka MotoGP 2021, Senin (28/3/2021) dini hari WIB.

Dalam seri yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, itu pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus puas menempati posisi ke-12 di akhir balapan. Rossi sejatinya memiliki modal cukup apik di awal balapan dengan menempati start di posisi keempat. Namun keberuntungan belum berpihak pada pembalap asal Italia tersebut.

Menanggapi hal ini, Rossi menjelaskan beberapa kesulitan yang dialaminya selama balapan perdana kemarin, terutama pada ban yang dipakainya.

BACA JUGA: Warganet Terus Tanya Kapan Sekolah Tatap Muka Mulai ,Kepada Nadiem Makarin

“Saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban, sayangnya itu sudah terjadi pada hari Jumat," ucap Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (30/3/2021).

"Kami kemudian mencoba mengubah sesuatu, tetapi sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah. Setelah beberapa lap, masalah dimulai dengan ban belakang," jelasnya.

"Entah kenapa saya terlalu membebani ban belakang, dan performa ban kemudian menurun. Setelah beberapa lap, saya tidak cukup cepat. Itu juga terjadi hari ini di balapan," tambah Rossi.

BACA JUGA: Perpanjangan SIM Bisa Pakai Smartphone, Mulai Bulan April 2021

Selain itu, pembalap berusia 42 tahun tersebut mengaku telah melakukan pertemuan dengan tim usai balapan pertama lalu. 

Menurut Rossi, pertemuan tersebut membahas terkait masalah yang terjadi pada race perdana guna bisa meraih hasil yang positif di balapan mendatang.

"Kami mengadakan pertemuan panjang. Saya menjelaskan perasaan saya dan sekarang kami mencoba menyelesaikan masalah sehingga kami bisa lebih kuat minggu depan," kata Rossi.

Adapun seri kedua MotoGP 2021 rencananya akan kembali diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (4/4/2021) mendatang. dilansir dari poskota.co.id (cr04)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait