Hasil MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Kokoh, Marquez Fantastis, Rossi Crash

Olahraga —Senin, 28 Jun 2021 12:56
    Bagikan  
Hasil MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Kokoh, Marquez Fantastis, Rossi Crash
Fabio Quartararo. Foto: motogp.com

DEPOST PANGANDARAN

Mottul TT Assen - Marc Marquez berhasil menyelesaikan balapan di Belanda (27/06/2021) dan finish posisi ke-7. Meskipun tidak naik podium, hasil tersebut sangat fantastis karena Marc Marquez memulai posisi start ke-20. Namun posisi klasemen sementara, masih dikuasai oleh pembalap tim Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo. Quartararo masih menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Posisinya makin kokoh di puncak klasemen, setelah menjuarai MotoGP di Sirkuit Motul TT Assen Belanda 2021. Sementara itu, The Doctor Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami crash. The Doctor memulai start dari posisi ke-12, tetapi merosot ke posisi 20 dan sialnya pada tikungan ke-7 dia terjatuh.

Baca juga: Hasil EURO 2020: Belanda dan Portugal Harus Pulang Lebih Awal

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Pizza Teflon Praktis dan Sederhana Anti Gagal

Pada Klasemen MotoGP saat ini Fabio Quartararo kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 156 poin, dengan gap cukup jauh dengan pembalap kedua. Posisi kedua dipertahankan oleh Johann Zarco dari tim Pramac Ducati, dengan 122 poin. Untuk posisi ketiga, ditempati oleh Francesco Bagnaia dari tim Lenovo Ducati.

Klasemen Pembalap MotoGP saat ini. Foto: motogp.com

Jack Miller rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati, turun 2 peringkat karena gagal finish di MotoGP Belanda 2021. Selain Francesco Bagnaia, pembalap yang naik melewati Jack Miller adalah Joan Mir dengan poin 101. Sedangkan rekan setim Fabio Quartararo di Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales, tetap berada di posisi ke-6 dengan 95 poin. Meskipun posisinya jauh dengan Fabio Quartararo, tim Monster Energy Yamaha masih mendominasi klasemen tim MotoGP 2021.

Baca juga: Resep Makanan, Cara membuat Keripik Tempe Renyah Awet dan Tahan Lama Anti Gagal

Baca juga: Kasus Covid-19 Kian Mencekam, Seluruh Objek Wisata, Hotel dan Restoran di Pangandaran Ditutup

Total poin yang diraih Yamaha Monster Energy saat ini 251 poin, dengan selisih 42 poin dari tim di posisi kedua yaitu Lenovo Ducati. Bagaimana dengan tim Repsol Honda, yang mendapat hasil positif setelah mengalami kebangkitan usai MotoGP Jerman 2021? Posisi terbaik tim Repsol Honda di klasemen pembalap dipegang oleh Marc Marquez, yang berada di posisi ke-10. Rekan setimnya Pol Espargaro, berada di posisi ke-12 dengan perolehan 41 poin. Untuk klasemen tim, Repsol Honda harus puas berada di posisi ke-6. Dominasi Yamaha juga tidak hanya di klasemen pembalap dan tim, namun juga di konstruktor. Yamaha saat ini berada di posisi pertama dengan 184 poin, diikuti Ducati dengan selisih 17 poin.

Klasemen Team MotoGP. Foto: motogp.com

Editor: Hasan
								
    Bagikan  

Berita Terkait