Mendapatkan Hasil Buruk di MotoGP Belanda, Bagaimana Nasib Valentino Rossi Musim Depan?

Olahraga —Senin, 28 Jun 2021 16:09
    Bagikan  
Mendapatkan Hasil Buruk di MotoGP Belanda, Bagaimana Nasib Valentino Rossi Musim Depan?
Valentino Rossi. Foto: motogp.com

DEPOST PANGANDARAN

MotoGP - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan menentukan masa depannya di MotoGP berdasarkan hasil paruh pertama musim ini. Setelah MotoGP Belanda selesai, The Doctor masih terpuruk di klasemen bawah.

Dalam gelaran MotoGP Belanda di Sirkuit Motul TT Assen, Minggu (27/6/2021) malam WIB, Valentino Rossi lagi-lagi gagal menyelesaikan balapan. Dia mengalami kecelakaan yang membuat motor Yamaha tunggangannya hancur berantakan. Rossi yang memulai balapan dari urutan ke-12, harus mundur hingga posisi ke-20. Keinginan The Doctor untuk memperbaiki posisi malah terjatuh saat melintas di tikungan ketujuh. Motornya pun terpelanting ke gravel dan mengalami kerusakan parah. Beruntung, tak ada cedera serius yang dialami Valentino Rossi. Tetapi, Rossi dipastikan tidak bisa melanjutkan balapan. Ini jadi ketiga kalinya bagi pembalap berusia 42 itu gagal finis di MotoGP musim ini.

Valentino Mengalami Kecelakaan Pada MotoGP Belanda 2021. Foto: MotoGP

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Kokoh, Marquez Fantastis, Rossi Crash

Baca juga: Hasil EURO 2020: Belanda dan Portugal Harus Pulang Lebih Awal

Dari sembilan balapan yang sudah dijalani musim ini, Rossi tercatat sudah tiga kali gagal finish. Sebelumnya dia tidak bisa menyelesaikan race MotoGP Portugal dan MotoGP Catalunya. Dari separuh balapan di musim ini, Rossi belum pernah sekalipun naik podium. The Doctor baru sekali masuk 10 besar. Rossi finis di urutan ke-10 pada gelaran MotoGP Italia.

Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Rangkaian hasil buruk yang diterima oleh pemilik sembilan gelar juara dunia itu membuatnya terperosok di posisi bawah klasemen MotoGP. Setelah MotoGP Belanda, Valentino Rossi berada di urutan ke-19 dengan koleksi 17 poin. Itu artinya, di antara para rider MotoGP yang tampil reguler musim ini, Rossi menempati posisi tiga dari bawah. Dia hanya lebih baik dari Luca Marini, Iker Lecuona, dan Lorenzo Savadori.

Baca juga: Destinasi Wisata Batu Lumpang Garden Sungai Surga yang Tersembunyi di Pangandaran

Baca juga: Resep Makanan, Cara membuat Keripik Tempe Renyah Awet dan Tahan Lama Anti Gagal

"MotoGP tahun 2021 ini akan jadi tantangan berat untuk saya, keputusan pensiun akan bergantung pada hasil yang didapat. Paruh pertama musim ini tak berjalan seperti yang diinginkan, kami berharap bisa lebih kompetitif. Kondisi seperti ini tidak membantu," ungkap Rossi dikutip dari Corsedimoto.

"Saat saya sudah mengambil keputusan, saya akan kabari Anda, tapi itu sepenuhnya keputusan ada di tangan saya, bukan yang lain," tegas Rossi.

Editor: Hasan
								
    Bagikan  

Berita Terkait