Berikut Hantu Hantu Yang Sering Kita Lihat Di Film Horror

Hiburan —Selasa, 23 Mar 2021 13:12
    Bagikan  
Berikut Hantu Hantu Yang Sering Kita Lihat Di Film Horror
pinterest

POSTPANGANDARAN

 Mempercayai hal-hal yang berbau mistik dan berkaitan dengan hantu ternyata tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di belahan dunia lain pun juga.

Seperti di negara dengan negara berbudaya Islam, biasanya mahkluk halus akan berbentuk pocong, dikarenakan ketika umat Islam meninggal akan dipakaikan kain kafan dan diikat bagian atas serta bawah menyerupai sosok tersebut.

Sementara di negara dengan budaya yang lain, memiliki jenis hantu  tersendiri yang dipercaya oleh sebagian masyarakat. Berbagai macam jenis hantu, tergantung dari berbagai kepercayaan di beberapa negara lain.

Keunikan Hantu

Bagi Anda yang ingin tahu keunikan hantu dari berbagai negara, simak informasi berikut yang telah kami rangkum  dari laman List Verse:

BACA JUGAJadwal Lengkap Seleksi CPNS 2021 di Bandung

,

  1. Sadako, Hantu Seram dari Jepang

Bagi Anda yang  gemar menonton film-film Jepang bergenre Thriller atau Horror , mungkin kamu pernah menonton film yang menceritakan sosok hantu Sadako. Sadako digambarkan sebagai sosok wanita berkulit pucat, berambut panjang, berbaju putih, dan berjalan melayang persis seperti kuntilanak.

Dari nama nama hantu seram yang terkenal di Jepang, Sadako adalah nama hantu yang paling seram karena berbagai cerita horor yang terhubung ke sosok ini.

  1. Wendigo, Hantu Seram dari Amerika

Mungkin nama hantu ini masih asing di telinga kita. Tapi tahukah Anda jika ini adalah nama hantu legendaris dari wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Sosok hantu ini sering muncul di hutan dan danau di wilayah tersebut untuk mengganggu dan memangsa manusia.

Meskipun banyak nama nama hantu lainnya di AS, namun Wendigo adalah sosok paling ditakuti karena selain menyeramkan juga konon punya kekuatan supernatural.

BACA JUGA: Klaim Skin dan Hadiah Menarik di Sini! Berikut 5 Kode Reedem Game Free Fire (FF) 23 Maret 2021 Ayo Buruan Keburu kadaluarsa

,

  1. Pocong dan Kuntilanak dari Melayu

Telinga kita tentu sangat akrab dengan  pocong dan kuntilanak, karena ini merupakan hantu khas Indonesia dan berbagai negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Di Malaysia, sosok pocong lebih dikenal sebagai hantu bungkus sedangkan sosok kuntilanak lebih dikenal sebagai ponti.Meskipun namanya sedikit berbeda, namun sosok hantu seram yang dimaksud tetaplah sama dengan kisah-kisah seram di baliknya yang juga hampir sama.

  1. Aswang, Sosok Hantu dari Thailand dan Filipina

Negara tetangga kita seperti Thailand dan Singapura juga mengenal sosok hantu yang namanya Aswang. Konon, Aswang adalah hantu tradisional yang memiliki wujud besar layaknya beruang namun dengan wajah seperti manusia.

Maka dari itu, Aswang juga digambarkan memiliki taring dan cakar yang dapat memburu manusia dengan mudah karena dapat berubah wujud menjadi manusia.

  1. La Llorona, Sosok Hantu dari Amerika Latin

Tak ada nama nama hantu lainnya yang lebih layak disebut sebagai sosok hantu legendaris dari Amerika Latin selain hantu La Llorona.

La Llorona sendiri bermakna hantu menangis, mendeskripsikan sosoknya yang gentayangan sambil menangis mencari anak-anaknya di dunia.

Salah satu kisah paling terkenal mengenai La Llorona adalah kekuatan jahatnya yang sering memangsa anak-anak dengan menenggelamkannya ke danau.

BACA JUGA: Berikut Ini Adalah Berbagai Mitos tentang Cara Cepat Hamil

  1. Asag, Hantu Seram dari Timur Tengah

Negara Arab di Timur Tengah juga punya nama nama hantu yang tak kalah seramnya dengan hantu dari negara lain. Salah satunya adalah hantu bernama Asag yang telah berusia sangat tua karena konon berasal dari kebudayaan Sumeria Kuno.

Asag adalah sosok yang mempunyai misi balas dendam untuk mengganggu umat manusia, persis seperti Iblis dalam kepercayaan Islam.

  1. Bloody Mary, Sosok Hantu Terkenal di Berbagai Negara

Masyarakat Barat mengenal sosok hantu “Bloody Mary”. Bahkan, sebagian dari mereka bisa mengundang kehadiran hantu ini.

Bloody Mary dipercaya oleh banyak orang di berbagai negara sebagai sosok hantu seram yang mati setelah membunuh anaknya di masa lalu.

Jika kamu ingin menemuinya, bersembunyilah di toilet, matikan lampu, lalu panggil namanya dan ulangi sebanyak tiga kali. Waspadalah!

  1. Vampir

Siapa yang enggak tau Vampir? Yup, hantu yang bergentayangan dengan melompat-lompat tersebut berasal dari China. Di China sendiri Vampir dikenal dengan istilah Jiang Shi yang berarti mayat kaku. Jiang Shi akan membunuh makhluk hidup yang ditemuinya.

Menurut keyakinan masyarakat China, Jiang Shi tercipta ketika jiwa seseorang gagal meninggalkan tubuhnya yang telah mati.

  1. Drakula

Menurut mitos Drakula berasal dari Transylvania, sebuah kota yang berada di Rumania. Kota Rumania sendiri memang terkenal angker.

Drakula digambarkan dalam bentuk kelelawar yang memiliki taring dan sayap. Namun, hingga saat ini, masih banyak yang memperdebatkan Drakula itu hantu atau bukan. 

BACA JUGA:Berikut Hantu Hantu Yang Sering Kita Lihat Di Film Horror

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait