Distribusi Gelang dan Stiker Isolasi Mandiri ke Tiingkat Desa Lambat, Ternyata Ini Penyebabnya

News —Rabu, 7 Jul 2021 00:35
    Bagikan  
Distribusi Gelang dan Stiker Isolasi Mandiri ke Tiingkat Desa Lambat, Ternyata Ini Penyebabnya
Distribusi Gelang dan Stiker Isolasi Mandiri ke Tiingkat Desa Lambat, Ternyata Ini Penyebabnya (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Distribusi logistik Covid-19 diantaranya Gelang dan stiker isolasi mandiri dari tingkat Kabupaten Pangandaran ke tingkat Pemerintah Desa terlambat lantaran rantai birokrasi yang terlalu panjang.

Logistik Covid-19 tersebut di antaranya, gelang isolasi mandiri untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan stiker untuk dipasang dirumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran Suheryana menyebutkan, bahwa logistik Covid-19 gelang isolasi mandiri dan stiker sudah disiapkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan diperuntukan ke Desa.

"Kemarin sudah saya cek logistik Covid-19 gelang isolasi mandiri dan stiker isolasi mandiri sudah ada di BPBD," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (06/07/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19 Desa Karangbenda Perketat Operasi Penggunaan Masker

Baca juga: Cegah Kasus Stunting, Inilah Terobosan Inovasi Pemkab Pangandaran

Suheryana menyebutkan, untuk pendistribusian telah diserahkan ke setiap Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

"Camat biasanya mendisposisikan kepada Kepala Seksi, ini yang biasanya terjadi dan pola itu bisa memperlambat pendistribusian," sebutnya.

Dia menjelaskan, rangkaian itu terlalu panjang sehingga akan memperlambat distribusi logistik tersebut, dan akan saya konfirmasi lagi ke pihak BPBD dan juga Kecamatan.

"Setelah di konfirmasi, rupanya logistik Covid-19 seperti gelang dan stiker itu oleh pihak Kecamatan diserahkan ke setiap Puskesmas," terang Suheryana.

Baca juga: Hasil Uji Coba Persib, Seri dengan Persikabo dan Pernah Menang 26-0 Atas Sebuah Tim dari Majalengka

Baca juga: Nelayan Batukaras Selamatkan Ikan Hiu Tutul yang Terjerat Jaring Arad

Alasannya logistik Covid-19 itu diserahkan ke Puskesmas, Suheryana menyampaikan, bahwa pihak Puskesmas mengetahui detail data dan jumlah paparan Covid-19 disetiap Desa.

"Pihak Desa bisa mengajukan permintaan gelang isolasi mandiri dan stiker ke Puskesmas jika membutuhkan. Dan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk menggunakan gelang tersebut dan rumahnya dipasang stiker isolasi mandiri," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: 2PM Comback! Berikut Lirik Lagu dan Terjemahan Make It!

Baca juga: Kepala Desa Langgar Prokes, Bupati Jeje Akan Beri Sanksi Tegas Pencopotan Jabatan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait