Hasil Uji Coba Persib, Seri dengan Persikabo dan Pernah Menang 26-0 Atas Sebuah Tim dari Majalengka

Persib Mania —Selasa, 6 Jul 2021 21:18
    Bagikan  
Hasil Uji Coba Persib, Seri dengan Persikabo dan Pernah Menang 26-0 Atas Sebuah Tim dari Majalengka
Persib saat melakukan pertandingan uji coba dengan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, beberapa waktu lalu. (Persib)
BANDUNG, DEPOST PANGANDARAN.COM.-

Persib Bandung telah berulang kali melakukan pertandingan uji coba. Bukan hasil akhir yang diharapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Namun, untuk melihat hasil yang dicapai dalam latihan.

Pada masa pandemi Covid-19 ini saja, Persib kerap melakukan sesi latihan bersama dengan tim lain. Tujuannya, untuk menjaga kebugaran dan kekompakan para pemain di lapangan. 

Brasarkan catatan, Persib sudah menggelar dua pertandingan persahabatan dengan Persikabo 1973 selama masa pandemi. Yang pertama berlangsung pada 5 September 2020 lalu.

BACA JUGA:  Robert Rene Alberts Menyambut Kehadiran Mantan Pemain Persija Marc Anthony Klok

Latihan bersama kala itu merupakan persiapan tim Persib dalam menatap lanjutan Liga 1 2020 sebelum pada akhirnya dihentikan. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut, Persib dan Persikabo bermain imbang 0-0.

Kemudian yang kedua, Persib kembali bermain imbang dengan Persikabo 1973 dalam laga bertajuk latihan bersama, 12 Juni 2021.  Kali ini, pertandingan berakhir 1-1.

Pada pertandingan yang disiarkan secara live streaming oleh sebuah channel provider itu, gol tunggal dicetak oleh Febri "Bow" Hariyadi. Sedangkan, gol balasan Persikabo melalui aksi Ciro Alves.

BACA JUGA:  Persib Berhasil Mengalahkan Sriwijaya FC pada Pertandingan Pertama dan Terakhir di Liga 1 2005 dan Liga 1 2018


Menang 26 gol tanpa balas 

Pada laga uji coba lainnya, Pangeran Biru pernah menundukkan buah klub amatir dari Majalengka, Mandala FC, dengan skor telak 26-0 pada pertandingan akhir tahun 2020 lalu.

Gol-gol kemenangan telak atas Mandala FC Majalengka itu, masing-masing dicetak oleh Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), Zalnando, Saiful dan Abdul Aziz masing-masing satu gol.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 19 September 2020. Pangeran Biru tampil superior di atas lawannya, sehingga membuat tim dari Liga 3 ini benar-benar tanpa perlawanan.

BACA JUGA:  Inilah Dia Para Wanita Penjaga Keperawanan Gawang Timnas Indonesia

Serangan Mandala FC selalu kandas di daerah pertahanan, bahkan lini tengah Persib. Barisan pertahanan Persib saat itu pun terlihat tanpa tekanan berarti. 

Skor 26-0 tersebut menjadi yang terbesar didapatkan Persib pada latihan bersama selama pandemi Covid-19. Namun, kemenangan itu dinilai wajar karena lawannya memang merupakanklub divisi terbawah di Liga Indonesia.  (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait