Meksiko Menang, Hempas Mimpi Indonesia Masuk 16 Besar Piala Dunia U17

Berita —Senin, 20 Nov 2023 16:12
    Bagikan  
Meksiko Menang, Hempas Mimpi Indonesia Masuk 16 Besar Piala Dunia U17
Arkhan Kaka pada laga perdana Piala Dunia U17 kontra Ekuador yang berakhir dengan skor 1-1. (dokumen PSSI)

POSTPANGANDARAN.COM -  Hasil akhir dua laga pamungkas di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, hempas impian Indonesia U17 melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023 via jalur peringkat tiga terbaik.

Sebagaimana diketahui, Timnas U17 Indonesia hanya dapat 2 poin dari tiga laga yang telah dilakonin, ya di babak penyisihan grup Piala Dunia U17 2023.

Atas dasar itulah, berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, keberlanjutan langkah Indonesia di ajang terbesar sepakbola kelompok umur ini terikat di dua laga pamungkas yang akan berlangsung di Stadion SJH Bandung.

Dua pertandingan itu adalah, laga Meksiko Vs Selandia Baru dan laga Korsel Vs Burkina. Hitung-hitungannya kalau Indonesia mau lolos, nggak ada gol di dua laga tersebut.

Hasil pertandingan itu ternyata berbeda dengan keinginan, hempas mimpi Indonesia untuk dapat tiket babak 16 besar Piala Dunia U17 2023.

Korea Selatan atau Korsel dikalahkan Burkina Faso dengan skor 1-2, sementara Meksiko gunduli Selandia baru dengan skor 4-0.

Bahkan pada laga antara Meksiko dengan Selandia baru terjadi hujan besar, laga baru dilanjutkan kembali setelah tertunda selama 45 menit.

Berkat kemenangan telak itu, koleksi poin Meksiko menjadi 4 angka. Berhak menempati urutan terakhir di peringkat tiga terbaik Piala Dunia U-17 2023.

Arkhan Kaka, pencetak gol terbanyak Indonesia, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia selama dirinya dan rekan-rekan berjuang.

Kaka juga tak lupa memohon maaf kepada pendukung timnas atas kegagalan tim melaju jauh di Piala Dunia U-17.

“Saya mengucapkan terima kasih dan doanya masyarakat, suporter Indonesia,” kata Kaka.

“Saya mohon maaf atas keadaan pemain karena kondisi kita sudah maksimal. Namun, terima kasih doanya, terima kasih supportnya, doa kalian semua untuk kami, ucapnya.

Baca juga: Selain Terkenal Lezatnya Inilah 4 Makanan yang Baik Untuk Tubuh

Lebih jauh, Kaka mengungkapkan dukungan satu sama lain kepada para pemain imbas dari tersingkirnya Indonesia di Piala Dunia U-17.

Putra dari legenda Indonesia, Purwanto, tersebut tidak menutupi adanya kesedihan di dalam skuad. Namun, seluruh pemain tetap saling menyemangati satu sama lain.

“Pasti ya sedih mas, kita saling menguatkan dan memotivasi satu sama lain,” kata Arkhan Kaka melanjutkan.

“Pemulihan psikolog masih ada tapi ya kita saling menyemangati satu sama lain,” imbuhnya. 

Baca juga: Ketua PWI Jabar Ajak Wartawan Wujudkan Pemilu Damai 2024, Begini Caranya

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait