Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa dan Pelajar Perkuat Persatuan

Berita —Selasa, 1 Nov 2022 14:26
    Bagikan  
Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa dan Pelajar Perkuat Persatuan
Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa dan Pelajar Perkuat Persatuan.*(FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN, KOTA SURAKARTA- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak mahasiswa dan pelajar untuk menghindari pertengkaran dan memperkuat persatuan.

Ini dikatakan Ridwan Kamil ketika bertemu dengan perwakilan pelajar, mahasiswa, dan komunitas kepemudaan Surakarta dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2022 di Omah Sinten Heritage Hotel & Resto, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022).

“Pesan saya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, jangan suka bertengkar. Jangan suka membesarkan perbedaan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Terkait hal itu, ia juga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan secara kondusif dan damai. Menurutnya, siapapun pemimpinnya sudah ditentukan oleh Tuhan.

"Nah, kalau tidak suka bertengkar, insya Allah 2024 nanti kondusif. Damai. Siapa pun pemimpinnya sudah Allah tentukan. Yang penting kita ikhtiar dengan cara tidak bertengkar,” tegasnya.

Baca juga: Upaya untuk Wujudkan Satu Data Indonesia di Jawa Barat

Selain itu, Kang Emil mengingatkan kepada kaum muda sangat penting untuk mengasah skill  bahasa dan digital di era keterbukaan saat ini.

"Dunia makin kompetitif, kamu harus mengasah dan punya soft skill, bahasa Indonesia saja nggak cukup harus jago bahasa Inggris, dan bahasa Inggris nggak cukup. Belajar bahasa lainnya," ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, terkait pembangunan Kota Surakarta, Kang Emil juga mengaku senang melihat wajah-wajah pemuda Kota Surakarta yang penuh optimistis.

Dia bahkan menyebut hasil survei, Indonesia menduduki urutan teratas negara yang memiliki pemuda paling optimistis sedunia.

“Ekonomi kita terjaga, masuk dalam negara G20. Selain itu, Indonesia juga negara paling baik hati sedunia. Skornya 68 persen. Berikutnya, Indonesia juga jadi negara yang sumber energi berlimpah sedunia. Kesimpulannya, optimistis lah para pemuda. Kalian sedang menjemput masa depan Indonesia yang keren,” pungkas Kang Emil.

Baca juga: Hasil Draw Wakil Indonesia di Hylo Open 2022

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait