Cek Harga ke Pasar Tradisional, Pastikan Harga Sembako Stabil

Berita —Rabu, 14 Sep 2022 12:51
    Bagikan  
Cek Harga ke Pasar Tradisional, Pastikan Harga Sembako Stabil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan harga barang kebutuhan pokok masih stabil.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),-  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan harga barang kebutuhan pokok masih stabil, meskipun harga bahan bakar minyak (BBM) ada kenaikan.  Hal itu ia kemukakan saat cek lapangan di Pasar Tradisional Balubur Town Square (Baltos), Kota Bandung, Senin (12/09/2022).

"Hari ini saya memonitor, ternyata secara umum tidak terjadi kenaikan yang signifikan oleh BBM," kata Kang Emil, dalam keterangan pers Pemprov Jabar.

Walaupun demikian, ada beberapa harga kebutuham pokok yang naik, salah satunya ikan. Menurut Kang Emil, harga ikan meski naik tapi tidak melompat signifikan.

Baca juga: Skuad Persib Semakin Percaya Diri Menatap Laga Selanjutnya, Begini Penjelasannya

"Yang naik pengaruh oleh BBM itu hanya ikan. Ikan yang tadi Rp 20 ribu dijual Rp 26 ribu ketika ditanya memang pengaruh setelah BBM," sebutnya.

Sedangkan untuk harga cabai sudah kembali stabil meski belum ke titik di harga normal. Ia menyebut harga cabai sempat naik ditenggarai oleh pasokan yang minim, bukan dikarenakan imbas dari naiknya harga BBM.

"Lain-lain itu lebih karena suplai bukan karena BBM yaitu cabai sudah turun alhamdulillah, tapi belum ke harga normal. Ini masih hubungannya dengan kenaikan suplai," imbuh kang Emil.*(TISHA S KANILAH)

 Baca juga: Alessa eX3000, Motor Listrik Lokal dengan Daya Baterai Besar Dikelasnya

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait