Wali Kota Banjar : Pancasila Harus Jadi Pedoman dalam Setiap Kehidupan

Berita —Rabu, 2 Jun 2021 02:08
    Bagikan  
Wali Kota Banjar : Pancasila Harus Jadi Pedoman dalam Setiap Kehidupan
Wali Kota Banjar : Pancasila Harus Jadi Pedoman dalam Setiap Kehidupan (foto: ist)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengikuti upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila tahun 2021 di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (01/06/2021).

Ditengah Pendemi COvid-19 upacara Harlah Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni itu dilaksanakan secara virtual melalui siaran langsung di kanal YouTube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, laman Facebook Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Instagram Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan siaran TVRI.

Turut hadir dalam ucapara secara daring tersebut Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Banjar, Kejari Kota Banjar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, perwakilan Batalyon Raider 323 Buaya Putih serta perwakilan Dandim 0613/Ciamis.

Peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta dengan mengangkat tema "Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh".

Dalam amanatnya, Presiden joko Widodo menyampaikan, bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia salah satunya dalam persaingan teknologi. Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Besok Kamis 3 Juni 2021, Taurus dan Capricorn Tak Peduli, Leo Hubungan Rumit

Presiden juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu bergerak aktif dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa dan bernegera.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila.

"Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia, minimal sekali setahun dan Pancasila harus menjadi pedoman dalam setiap kehidupan," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, bahwa Pancasila merupakan idelogi Dasar Bangsa dan Negara Republik Indonesia, untuk itu kita harus memegang teguh Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

"Karena dalam situasi pandemi Covid-19, ucapara dilaksanakan secara daring dengan tetap tidak mengurangi kekhidmatan," singkatnya. (Yuhendi)

BACA JUGA: Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai, Ada Darah di Hidung dan Kelopak Mata

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait