Wisata Pantai Lampon Surga Tersembunyi di Kota 'Beriman' dengan Goa danTebing Pengantin

Wisata —Senin, 4 Oct 2021 12:29
    Bagikan  
Wisata Pantai Lampon Surga Tersembunyi di Kota 'Beriman' dengan  Goa danTebing Pengantin
Wisata Pantai Lampon Surga Tersembunyi di Kota 'Beriman' dengan Goa danTebing Pengantin/ resty

KEBUMEN, POSTPANGANDARAN

Kebumen adalah kota kecil dipinggiran selatan perbatasan antara Kutoarjo dengan Banyumas. Berada disekitar wilayah pantai selatan, kebumen memiliki banyak pantai eksotis yang masih alami dengan keindahan yang menyaingi pulau wisata Bali.

Salah satunya saja pantai Lampon yang berada di kecamatan Ayah, Kebumen bagian barat. Pantai yang luas dengan banyak karang ini telah diubah menjadi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.

Dengan batu karang yang masih alami serta pasir yang bersih dan ombak yang berkejaran dengan deras menciptakan pemandangan hotspot foto keren bagi kalian treveller.


Sambil menikmati pemandangan yang indah dan segar kamu juga bisa duduk dengan nyaman dibale atau gubug yang disewakan di sekitar bibir pantai dengan harga 10-20 ribu rupiah sepuasnya.

Baca juga: Tidak Terima Dokumen Pemotongan Kapal Tongkang. Begini Kata Kasat Polair Polres Ciamis

Baca juga: Resep Masakan Jantung Pisang Santan Pedas, Makanan Kampung yang Mendunia


Pantai Lampon termasuk wisata yang masih asri dan alami dan belum tersentuh banyak orang, oleh karena itu Pantai ini masih banyak beberapa hutan dan jalanan yang sedikit terjal dan memaksakan kamu untuk lebih berhati-hati ketika menyusuri perbukitan pantai.

Tidak hanya menyuguhkan kesegaran udara pantai, Lampon memiliki wisata lain yang tidak kalah keren dan masih berada didalam wilayah pantai ini.

Baca juga: Begini Kondisi Terakhir Kapal Tongkang yang Kandas di Pantai Bojongsalawe Pangandaran

Baca juga: Hidupkan Kembali Kegiatan Pramuka, Ini yang Dilakukan Dian Pinru Kwarcab Kota Banjar

Goa

Diantaranya adalah Goa yang masih belum banyak orang tahu, Goa ini bisa membawamu kearah jalan lain, namun jangan sampai merusak tatanan alam yah karena sebagian warga setempat masih menganggap goa dipantai lampoon ini memiliki kekuatan spiritual hingga jika kamu berkunjung ke tempat ini maka akan menemukan sesajen di bibir Goa.

Tebing Pengantin

Jika kamu berkunjung ke Pantai Lampon kamu juga wajib nih berfoto di area tebing pengantin, tebing pengantin adalah tebing yang curam didekat pantai lampon dan berjejer sehingga seperti penganting. Namun kamu harus tetap hati-hati karena untuk menuju ke tebing tersebut kamu harus berjalan melewati jalan yang curam.

Air Terjun

Air terjun di Pantai lampon berada didekat Tebing pengantin, meski air yang mengalir kecil di saat musim kemarau namun air terjun ini juga sering dijadikan tempat berfoto untuk pecinta wisata yang memicu adrenalin.

Baca juga: Begini Kondisi Terakhir Kapal Tongkang yang Kandas di Pantai Bojongsalawe Pangandaran

Baca juga: Hidupkan Kembali Kegiatan Pramuka, Ini yang Dilakukan Dian Pinru Kwarcab Kota Banjar

Lokasi Pantai Lampon

Alamat pantai lampon adalah desa pasir kecamatan ayah kebumen, kamu bisa mengambil jalan dari kota kebumen ke selatan menuju jalan lingkar selatan ke arah barat, letaknya sebelum pantai pantai menganti dan pantai Logending. 

Untuk bisa menikmati keindahan pantai Lampon kamu harus benar-benar dalam keadaan sehat dan jangan lupa membawa bekal persediaan yang cukup karena sebagian jalan yang dilalui masih terlihat extream dan harus berhati-hati.

Namun semua itu terbayar dengan keindahan pantainya yang segar dan alami bak di surge dunia/RS



Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait