PT KAI Ganti Penuh Tiket Penumpang Terdampak Tabrakan KA di Cicalengka

Berita —Sabtu, 6 Jan 2024 13:23
    Bagikan  
PT KAI Ganti Penuh Tiket Penumpang Terdampak Tabrakan KA di Cicalengka
PT Kereta Api Indonesia ganti penuh tiket penumpang terdampak, tabrakan KA Turangga dengan KA Baraya (Commuter Line Bandung Raya) di petas Stasiun Cicalengka-Hurpugur, pada Jumat 5 Januari 2024. (Foto

POSTPANGANDARAN.COM -  PT Kereta Api Indonesia (KAI)  ganti penuh tiket penumpang terdampak, tabrakan KA Turangga dengan KA Baraya (Commuter Line Bandung Raya) di petak Stasiun Cicalengka-Hurpugur, Jumat 5 Januari 2024.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, akan mengembalikan seluruh biaya tiket bagi penumpang yang membatalkan perjalanannya dari stasiun keberangkatan ataupun di tengah perjalanan, karena terjadi rintang jalan yang menyebabkan penundaan keberangkatan atau keterlambatan kereta api.

“Dalam hal penumpang bermaksud membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan penumpang ataupun di tengah perjalanan karena terjadi rintang jalan tersebut yang menyebabkan penundaan keberangkatan atau keterlambatan kereta api penumpang dimaksud, maka Perusahaan mengembalikan bea tiket sebesar 100% (seratus persen) diluar bea pesan,” kata Joni dalam keterangannya.

Kebijakan ini juga berlaku saat terjadi penundaan keberangkatan kereta api di stasiun keberangkatan penumpang yang diperkirakan akan berlangsung 1 jam atau lebih dan penumpang bermaksud membatalkan perjalanannya.

“Perusahaan mengembalikan bea tiket sebesar 100% diluar bea pesan,” ucap Joni.

Baca juga: Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Skuad Garuda

Selain itu, KAI juga akan mengembalikan seluruh biaya tiket bagi penumpang yang membatalkan perjalanannya dikarenakan menolak untuk menggunakan kereta api dengan rute lain atau memutar.

“Dalam hal stasiun tujuan penumpang menjadi tidak terlewati oleh kereta api dengan rute memutar maka perusahaan sedapat mungkin menyediakan moda angkutan terusan, jika tidak disediakan moda terusannya maka bea tiket dikembalikan 100% di luar bea pesan,” tuturnya.

Joni pun menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terjadi.

“Selama proses evakuasi berlangsung, perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka dilakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain,” tandasnya.

Baca juga: Yakob dan Elkan Petik Pelajaran dari Libya untuk Hasil Lebih Baik di Piala Asia

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait