Bupati Cirebon Imron Rosyadi Ajak Seniman untuk Terus Berkreasi di Indonesia

Berita —Rabu, 7 Apr 2021 14:02
    Bagikan  
Bupati Cirebon Imron Rosyadi Ajak Seniman untuk Terus Berkreasi di Indonesia
Suarabaru

POSTPANGANDARAN, CIREBON.

Puncak Peringatan HUT Kabupaten  Cirebon 539 tingkat Kecamatan Kedawung ditandai dengan pentas seni menampilkan wayang kulit di Aula Desa Kedung Jaya, Rabu (06/04/2021).

Acara tahunan yang diselenggarakan serentak di lima kecamatan ini, digagas oleh Dinas Budaya dan Pariwisata setempat dengan tema kegiatan sama.

"Dari 18 kecamatan yang ada hanya lima kecamatan yang menggelar acara tahunan ini menyusul musim pandemi yang belum berakhir, " kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi diwakili Camat Kedawung Teguh Supriyadi.

Pada bagian lain bupati juga mengajak seluruh seniman untuk terus bekreasi sejalan dengan moto Cirebon Berprestasi tanpa menghilangkan jati diri masing masing daerah.

"Kabupaten Cirebon memiliki potensi besar dalam pengembangan seni daerah. Karenanya, dari potensi seni yang dimiliki dapat dijadikan wadah bagi seniman daerah untuk terus mengembangkan kreatifitasnya,"kata bupati.

BACA JUGA :Drama Mandarin You Are My Hero Sub Indo, Drakor China Terbaru


Diakui bupati setiap momen kegiatan HUT Kab Cirebon digelar selalu mendapat sambutan masyarakat.ĺ Namun pada peringatan HUT tahun 2021 ini digelar secara sederhana tapi tidak mengurangi arti dan makna peringatan sesungguhnya.

Di tengah merebaknya virus Corona pembatasan sosial selalu dilakukan. Pada momen tertentu masyarakat yang hadir dibatasi hanya 20 persen dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal itu menjadi penting untuk menekan angka penularan sebagaimana yang dicanangkan pemerintah pusat.
Oleh karena itu, lanjut bupati, dari 18 kecamatan yang ada hanya lima kecamatan yang menggelar peringatan HUT Kab Cirebon tahun ini yang dimulai sejak 2 Aprik 2021 lalu. Dari lima kecamatan tsb antata lain Kedawung, Jamblang, Talun serta walayah lainnya. (Ejub).

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait