Peringati HUT ke-75 TNI AU Lanud Wiriadinata Bagikan Sembako kepada Masyarakat Pangandaran

Berita —Senin, 5 Apr 2021 02:10
    Bagikan  
Peringati HUT ke-75 TNI AU Lanud Wiriadinata Bagikan Sembako kepada Masyarakat Pangandaran
Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto saat menyerahkan sembako kepada warga dihalaman Mako Polairud (foto:ist)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

TNI Angkatan Udara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya membagikan sembako kepada warga masyarakat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Selain pembagian sembako, dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 75, TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya itu juga menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal dan Rapid test Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi yakni di lapangan udara Pos TNI AU di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dan di Mako Polairud Polres Ciamis.Minggu (04/04/2021).

Komandan Lanud Wiriadinata TNI AU Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo menyampaikan, kegiatan bakti sosial merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari ulang tahun TNI Angkatan Udaran ke 75 tahun.

"Baksos digelar berkat bekerjasama dengan komunitas HDCI Tasikmalaya, TNI, Polri dan sponsor lainnya. Dan kami juga ingin berbagi dengan memberikan manfaat bagi masyarakat disini terutama bagi yang terdampak pandemi," ujarnya.

BACA JUGA :Hasil Mediasi, Terkait Penutupan Akses Jalan Menuju Rumah Warga di Pangandaran Berakhir Islah

Djoko mengaku sengaja pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Pos AU Parigi karena lokasi tersebut salah satu Pos AU Lanud Wiriadinata yang ada di wilayah Priangan Timur.

"Alhamdulilah, kami juga sudah bertemu dengan Pa Bupati Pangandaran dan beliau pun telah berkenan meninjau ke Pos TNI AU di Parigi," katanya.

Ditempat berbeda, tepatnya di Mako Polairud, jajaran personel Polres Ciamis pun ikut serta melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara.

Dalam kegiatan Bakti Sosial dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo dan 20 orang Anggota HDCI Tasikmalaya. Sementara dari Polres Ciamis yang ikut serta diantaranya Kabag Ren Polres Ciamis Kompol Argono, Kasat Pol Air AKP Sugianto, dan Kasat Tahti Iptu Iman S.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto menyampaikan,keikutsertaan pihak Polres Ciamis dalam kegiatan baksos peringatan HUT ke-75 TNI AU sebagai bentuk sinergitas Polri bersama TNI untuk masyarakat.

"Dimana TNI-Polri ada dari rakyat untuk rakyat," ujar Sugianto.

Sugianto mengucapkan, semoga di HUT Ke-75 TNI AU sinergitas TNI-Polri khususnya Lanud Wiriadinata dan Polres Ciamis dapat terus ditingkatkan.

"Semoga TNI AU semakin terus jaya dan menjadi garda terdepan menjaga keutuhan Bangsa dan Negara," ucapnya.

Menurut dia, baksos yang diserahkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 paket sembako berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram Sarden, 1 kilogram minyak, dan 5 Bungkus Mie Instan.

"Sasaran baksos ini warga masyarakat yang membutuhkan disekitar Pos Polairud, seperti fakir miskin, janda/jompo, dan nelayan pesisir Pantai Pangandaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada mereka yang menerima," pungkasnya. ***

BACA JUGA :Kapolres Ciamis Cek Kesiapan Personel dalam Pengamanan ke Sejumlah Gereja


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait