Ridwan Kamil Apresiasi Kolaborasi TNI AU Bantu Warga Cianjur

Berita —Rabu, 14 Dec 2022 10:35
    Bagikan  
Ridwan Kamil Apresiasi Kolaborasi TNI AU Bantu Warga Cianjur
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KAB. BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat Mochamaf Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih yang mendalam atas perjuangan TNI AU membantu warga terdampak gempa bumi Cianjur. 

Menurut Gubernur, penggunaan helikopter yang dimiliki TNI AU bisa menyasar berbagai pelosok Cianjur untuk memberikan pertolongan. 

"Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk memberikan materi kepada para komandan satuan-satuan di TNI AU atas undangan Kepala Staf TNI AU. Kami ucapkan terima kasih dalam kebencanaan helikopter-helikopter TNI AU menjangkau daerah terpencil, sesekali saya juga ikut menyampaikan bantuan," kata Ridwan Kamil, saat menjadi narasumber dalam acara Apel Komandan Satuan TNI AU 2022 dengan tema Peran Komandan Satuan dalam Mewujudkan Sinergitas Forkopimda Guna Meningkatkan Ketahanan Wilayah di Satuan, di Gedung Widya Mandala Sesko AU Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (12/12/2022). 

Baca juga: Preview Dewa United vs Persib Bandung: Tantangan Tiga Poin Lagi

Maka dari itu, Gunernur mengapresiasi kolaborasi yang dihadirkan oleh TNI AU terutama dalam membantu masyarakat Cianjur.  

"Atas nama masyarakat Cianjur, saya haturkan terima kasih dan sukses selalu untuk keluarga besar TNI AU. Kita saling mendukung demi keutuhan NKRI," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur  juga menegaskam untuk menjaga kondusivitas wilayah Jawa Barat menjelang pergantian tahun 2022 menuju 2023. 

"Jawa Barat tetap dijaga kondusivitasnya, koordinasi dengan TNI, khususnya TNI AU," pungkasnya. 

Baca juga: Warga Tasik Rasakan Guncangan Gempa Pangandaran, di Bali Terjadi 10 Kali Gempa

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait