Beginilah Cara PAMMI Kabupaten Pangandaran Membantu Korban Tragedi Pasar Wisata

Berita —Sabtu, 3 Apr 2021 14:44
    Bagikan  
Beginilah Cara PAMMI Kabupaten Pangandaran Membantu Korban Tragedi Pasar Wisata
Puluhan Musisi dan Artis yang tergabung PAMMI Kabupaten Pangandaran tengah melakukan penggalangan Dana untuk keluarga korban Tragedi Pasar Wisata (foto; Fitri)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Dalam membantu sesama bisa dilakukan dengan cara apapun, yang terpenting dalam membantu sesama itu ihklas dan tidak ada pemaksaan, seperti yang dilakukan olehsejumlah artis dan musisi yang tergabung dalam wada Persatuan Artis Musisi Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Pangandaran yang melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dilakukan PAMMI Pangandaran tiada lain untuk membantu kelima korban pembacokan yang terjadi di Pasar Wisata Desa Pananjung Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (31/03/2021) lalu.

Ketua PAMMI Kabupaten Pangandaran Saripin mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan dengan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka menggalang dana untuk korban tragedi di Pasar Wisata.

"Nanti hasil dana yang terkumpul kita sumbangkan kepada para korban pembacokan yang terjadi pada Rabu 31 Maret lalu," ujarnya, Sabtu (03/04/2021).

BACA JUGA :Seiring Perkembangan Situasi, Ratusan Personel Polres Banjar Dilatih Panggilan Luar Biasa

Kata dia, kegiatan penggalangan dana dilakukan di dua lokasi, yakni di Panggung Terbuka Pantai Barat dan di Air Mancur depan TPI Pantai Timur.

"Dengan aksi kami melakukan penggalangan dana setidaknya kami bisa meringankan beban saudara kami yang juga merupakan seorang musisi, Korban bernama Dewi Yasmin merupakan seorang artis sedangkan Yusuf suaminya pemain kendang," tuturnya.

Saripin menyampaikan, kegiatan penggalangan dana ini tidak dilakukan satu kali saja tetapi akan terus berkelanjutan tepatnya akan dilakukan dalam satu pekan kedepan.

"Kami sangat terharu atas antusias para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk para korban, kami juga bangga kepada warga masyarakat Kabupaten Pangandaran yang telah memberikan sumbangan untuk para korban pembacokan," ucapnya.

Menururt dia, baik warga, pedagang maupun wisatawan terlihat sangat antusias menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban pembacokan. dan mereka juga memberikan support atas kegiatan yang kami lakukan, selain itu, mereka juga mengucapkan buat kesembuhuan para korban yang saat ini masih di rawat di RSUD Pandega dan RSHS Bandung.

"Saat ini, dana yang sudah terkumpul kurang lebih Rp 5 juta dari dua lokasi aksi tersebut, dan perlu diketahui aksi penggalangan dana ini didukung oleh Disparbud Pangandaran dan sudah menempuh ijin baik dari lingkungan maupun Pemerintah Desa," ungkapnya. (Fitri)

BACA JUGA :Seluruh Pengurus dan Kader Partai Golkar Jabar Diwajibkan Menyosialisasikan Airlangga Hartarto


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait