Berbahaya, Besi Plat Penutup Lubang Kuras Trotoar Jalan Keropos Dijalan Sudirman Indramayu

Berita —Senin, 29 Mar 2021 09:31
    Bagikan  
Berbahaya, Besi Plat Penutup Lubang Kuras Trotoar Jalan Keropos Dijalan Sudirman Indramayu
Plat besi penutup lubang kuras trotoar keropos ditutup triplek. foto:Yan)

POSTPANGANDARAN, INDRAMAYU.

Pejalan kaki yang menggunakan trotoar di jalan Sudirman, Kota Indramayu, Jawa Barat  diharap ekstra hati-hati. Soalnya,  kondisi plat besi penutup lubang kuras trotoar kondisinya sudah keropos sehingga bisa membahayakan keselamatan para pejalan kaki.

Terlebih apabila malam hari. Kondisi plat besi penutup lubang kuras trotoar itu gelap gulita. Sudah seringkali pejalan kaki kakinya terluka gara-gara menginjak plat besi yang sudah keropos dan hingga Minggu (28/3/2021) masih belum diperbaiki.

Pemantauan POSKOTAJABAR   Minggu (28/30/2021) sore, plat besi penutup lubang kuras trotoar yang keropos itu terletak di sebelah selatan jalan Sudirman Indramayu dan setiap saat ramai digunakan  pejalan kaki.

“Besi plat penutup lubang kuras trotoar  yang keropos itu sangat membahayakan keselamatan pejalan kaki. Sudah sering pejalan kaki yang terperosok dan kakinya terluka. Makanya besi plat penutup lubang kuras trotoar itu sengaja  ditutup triplek. Agar tidak mencelakakan pejalan kaki lagi,” ujar Enah, 56.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 29 Maret 2021, Leo optimis,Sigitarius Khawatir

Harapan Masyarakat Segera Diperbaiki

 Masyarakat mengharapkan instansi terkait segera memperbaiki kerusakan plat besi penutup lubang kuras trotoar  yang keropos itu. “Ada beberapa besi plat penutup lubang kuras trotoar yang keropos dan sangat membahayakan keselamatan warga,” tutur Gepak, 54 warga yang lain.

Ia mengemukakan, trotoar itu belum lama dibangun. Namun kondisi besi plat penutup lubang kuras trotoar sudah rusak atau keropos. Pernah ada pegawai PUPR Indramayu yang melihat langsung kondisi kerusakan plat besi penutup lubang kuras trotoar itu. Tapi tidak ada tindakan apa-apa.

Mestinya, plat besi penutup lubang kuras trotoar  yang rusak itu segera diperbaiki. Agar tidak terjadi kecelakaan serupa. Yang paling mengkhawairkan saat malam hari. Kondisi gelap membuat pejalan kaki sering terjebak pada lubang penutup trotoar yang keropos itu. (Yan)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait