Pemerintah Melarang Masyarakat Mudik Berikut Jadwal Larangan Untuk Mudik

Berita —Sabtu, 27 Mar 2021 16:59
    Bagikan  
Pemerintah Melarang Masyarakat Mudik Berikut Jadwal Larangan Untuk Mudik
Image/Unsplash

POSTPANGANDARAN

Pemerintah Melarang Masyarakat Mudik Berikut JadwalLarangan Untuk Mudik. Keputusan pemerintah untuk resmi larang mudik Lebaran 2021 ini berutjuan untuk memperlancar program vaksinasi Covid-19 dapat berlangsung optimal.

Pertimbangan pelarangan mudik Lebaran 2021 selain ingin mengoptimalkan program vaksinasi Covid-19 adalah karena angka penularan dan kematian akibat Covid-19 masih tinggi.

Seperti yang sudah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada Rapat Tingkat Menteri, Jumat 26 Maret 2021, mudik Lebaran 2021 resmi dilarang.

BACA JUGA: Saksikan Drama Korea The Penthouse 2 Episode 11 Sub Indo Bercerita Tentang Pembalasan Shim Su Ryeon dan Kembalinya Bae Ro Na

Keputusan pelarangan mudik Lebaran 2021 ini berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-POLRI, karyawan swasta maupun pekerja lepas.

Selain Menko PMK, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengatakan bahwa pemerintah tidak punya banyak pilihan untuk meniadakan mudik Lebaran tahun ini.

Luhut mengatakan pelarangan mudik Lebaran 2021 ini akan berimbas juga pada sektor pariwisata terutama di Bali yang kini jadi fokus pemerintah.

BACA JUGA: Kemiskinan Menjadi Penyebab Meningkatnya Angka ODGJ

“Pemerintah telah memutuskan untuk melarang aktivitas mudik lebaran tahun 2021. Hal itu berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terkait di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (26/03/2021),” tulis pernyataan akun Instagram @sekretariat.kabinet.

Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021 dalam artian tidak boleh keluar rumah untuk kegiatan rekreasi, dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

BACA JUGA: Pemerintah Melarang Masyarakat Mudik Berikut JadwalLarangan Untuk Mudik

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait