“Juvenile Justice”, Kasus Pidana Anak yang Menggemparkan

Hiburan —Selasa, 1 Mar 2022 17:21
    Bagikan  
 “Juvenile Justice”, Kasus Pidana Anak yang Menggemparkan
Drama Korea terbaru, "Juvenile Justice".* (FOTO: Netflix)

POSTPANGANDARAN,- Di Korea berlaku undang-undang yang membebaskan hukuman penjara untuk pelaku kejahatan anak-anak.  Namun kasus kali ini menggemparkan warga Korea ketika seorang anak laki-laki berusia 13 tahun membunuh dan memutilasi seseorang.

Saat itu hujan datang, seorang anak berlumuran darah datang ke kantor polisi dan mengatakan bahwa ia membunuh seseorang. Kasus tersebut mengundang perhatian seorang hakim wanita bernama Sim Eun Seuk yang baru saja dipindahkan ke peradilan anak untuk divisi hukum pidana anak.

Sim Eun Seuk adalah seorang hakim yang tegas dan tak bertoleransi.  Ia terkenal sebagai hakim tanpa ampun dalam mengatasi dan memberi hukuman pada pelaku kejahatan anak.  Dalam kasus mutilasi anak tersebut, ia menemukan hal-hal mencurigakan yang ternyata ada persekongkolan orang lain.

Baca juga: Laga El Clasico Persija Vs Persib, Bisakah Maung Bandung Juara?

Dalam tugasnya, Kim Hye So dibantu hakim lainya Chae Tae Joo.  Ia merupakan mantan pelaku kejahatan saat masih anak-anak yang menjadi korban dan ingin memperbaiki pandangan dunia.  Mereka menyelesaikan beberapa kasus yang terhubung dengan anak-anak dan korban kekerasan.

Kisah diatas merupakan sinopsis dari sebuah drama Korea berjudul “Juvenile Justice” tentang hakim yang menangani peradilan anak.

Drama ini diperankan aktor dan artis ternama yaitu Kim Hye So sebagai Sim Eun Seuk, Kim Mo Yul sebagai Cha Tae Joo, Lee Sung Min sebagai Kang Wong Jun dan beberapa pemeran lainya. Dalam drama ini kamu bisa terbawa suasana oleh ketegangan-ketegangan kasus yang sering terjadi di sekitar kita.

Drama bergenre thriller ini bisa disaksikan di Netflix lengkap sebanyak 10 episode.  Selamat menyaksikan.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Pemprov Jabar Akan Resmikan Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja

Editor: Seni
								
    Bagikan  

Berita Terkait