Bocah Berusia 6 Tahun Dikabarkan Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Karapyak

Berita —Minggu, 11 Apr 2021 16:44
    Bagikan  
Bocah Berusia 6 Tahun Dikabarkan Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Karapyak
Detik-detik saat korban terseret ombak pantai Karapyak (foto:ist)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Seorang anak kecil berusia 6 tahun bernama NS warga Sidareja Jawa Tengah dikabarkan hilang tenggelam setelah terseret ombak ketika korban melakukan aktivitas berenang di Pantai Karapyak Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (11/04/2021) pukul 12.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban sedang melaksanakan aktifitas berenang bersama kakaknya, tiba-tiba datang ombak besar dan kedua anak tersebut terseret ombak. Yang satu anak selamat tertolong oleh tim Balawista Pantai Karapyak sedangkan satunya lagi terseret dan dalam masih pencarian.

Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli mengatakan, korban bersama Kakak dan keluarganya sedang berenang di bibir pantai, tiba-tiba datang ombak besar menerjang.

"Ombak menyeret tubuh korban hingga tenggelam, sementara kakak dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Nouval terseret hingga akhirnya tenggelam," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (11/04/2021).

Saat ini, kata Jumaeli, pihaknya bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Balawista, BPBD dan SAR lainnya langsung melakukan upaya pencarian korban.

"Petugas SAR sedang melakukan pencarian,namun proses SAR terkendala cuaca dan ombak yang masih pasang dan berbahaya," tuturnya.

Jumaeli menyebutkan, pada saat kejadian, sebagian wisatawan yang melihat peristiwa inu mencoba menolong korban.

"Namun sayang tubuh korban yang masih kecil itu terseret ombak dan tenggelam," katanya.

Hingga kini, tim SAR masih melakukan upaya pencarian korban, sementara pihak keluarga korban tidak kuasa menahan kesedihan dan histeris.

Hal serupa juga terjadi di pantai Barat Pangandaran, salah seorang wisatawan bernama Arip warga Cibeureum Rt 34/08 Kecamatan Banjarasari, Kabupaten Ciamis dikabarkan tenggelam. Hingga kini masih dalam pencarian tim SAR.

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait