Waspada! 8 Warga Kota Cimahi Telah Terdampak DBD

Berita —Kamis, 13 Jul 2023 08:55
    Bagikan  
Waspada! 8 Warga Kota Cimahi Telah Terdampak DBD
Waspada! 8 Warga Kota Cimahi Telah Terdampak DBD ( Foto *Pintersest )

POSTPANGANDARAN,- Delapan warga di satu RW di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal tersebut dibenarkan Ketua RW 13, Momon Suparlan,  mayoritas yang terserang DBD merupakan warganya yang masih anak-anak. Sebagian sudah pulih dan sebagian lagi masih dirawat di rumah sakit.

“Memang mengkhawatirkan sekali, ada 8 yang terserang. 6 sudah selesai perawatan, ada 2 orang lagi masih dirawat di RS Kasih Bunda,” jelas Momon.

Pihaknya saat ini langsung melakukan tindakan pencegahan bertambahnya jumlah warga yang terserang dengan pengasapan atau fogging ke semua rumah di empat RT di wilayahnya.

“Sekarang kita langsung minta fogging dari kelurahan dan kecamatan, tadi siang sudah dilaksanakan. Semua rumah sudah difogging, karena ibu-ibu khawatir anak-anaknya bisa terserang DBD,” tutur Momon.

Pihaknya juga sudah mengagendakan pembersihan lingkungan atau korve sebagai langkah pemberantasan sarang nyamuk DBD. Korve diagendakan dilaksanakan seminggu sekali.

Editor: Siska S
								
    Bagikan  

Berita Terkait