Ular Unik Bercorak Emoticon Senyum Laku Terjual Seharga Rp87 Juta

Berita —Jumat, 2 Apr 2021 16:29
    Bagikan  
Ular Unik Bercorak Emoticon Senyum Laku Terjual Seharga Rp87 Juta
Pinterest
POSTPANGANDARAN, Amerika Serikat
 
Bagi sebagian orang ular dianggap sebagai hewan menakutkan. Apalagi ular yang memiliki 'bisa' yang dapat mematikan. Namun sebagian lain terutama para pecinta reptil, hewan melata itu sangat digemari dan harus di miliki. 


Mereka bahkan rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan ular sesuai keinginan mereka. Beberapa ular memang memiliki harga yang sangat mahal. Harga berpengaruh pada jenis dan keistimewaan yang dimiliki seekor ular.

Salah satunya ular sanca yang dikembangbiakkan di sebuah peternakan di Georgia, Amerika Serikat mencuri sensasi di dunia maya. 

BACA JUGA: Setan Glundung Pringis, Hantu Jawa Berbentuk Kepala yang Menyeringai Seram

,

Ular tersebut pada dasarnya memiliki warna yang sama dengan spesiesnya. Namun, uniknya, pada kulitnya ia memiliki sebuah corak yang menarik menyerupai emoticon senyum.

Melansir New York Post, Justin Kobylka sudah bertahun-tahun mencoba menyempurnakan pola yang berbeda pada ular sanca bola albino lavender hingga akhirnya ia berhasil memperoleh keturunan ular sanca dengan pola yang unik tersebut. 

Dituturkan Kobylka, pemilik J.Kobylka Reptiles, toko ular di timur laut Georgia, pola unik pada ular terjadi karena mutasi gen resesif dan hampir tidak mungkin menemukan ular di alam liar dengan pola tersebut.

BACA JUGA:Agar tak Jenuh, Pengungsi Terdampak Kebakaran Tangki Kilang Balongan Dapat Bantuan Akses Wifi Gratis

,

Meskipun pembiakan ular paling baru mungkin tidak memberikan pola yang tepat seperti yang dia inginkan, kecelakaan kecil ini tentu membuatnya senang karena juga memberi dampak positif pada pekerjaannya.

Anakan ular itu sendiri terjual dengan harga hampir Rp87 juta, yang berarti enam puluh kali lipat harga pasar untuk lavender ball python albino. 

Tidak hanya itu, pola yang persis sama kemungkinan besar akan muncul lagi pada satu dari dua puluh ular yang dibesarkan dengan kombinasi warna yang langka./terasjakarta
Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait