Keluarga Besar Hj. Siti Djumaenah Selenggarakan Halal Bihalal untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Berita —Senin, 23 May 2022 10:11
    Bagikan  
Keluarga Besar Hj. Siti Djumaenah Selenggarakan Halal Bihalal untuk Mempererat Tali Silaturahmi
Halal bihalal Keluarga Besar Hj. Siti Djumaenah.* (FOTO: Istimewa)


POSTPANGANDARAN,- Keluarga Besar Hj. Siti Djumaenah menyelenggarakan halal bihalal di Sindang Reret, Cikole Bandung, Sabtu (21/05/2022).  Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan.

Sekitar 100 orang anggota keluarga hadir dalam pertemuan rutin satu tahun sekali ini.   Acara dimulai dengan peresmian ikatan Keluarga Besar Hj. Siti Djumaenah.  Acara berikutnya adalah tausyiah yang mengangkat tema pentingnya silaturahmi oleh Prof. Dr. Sofyan Sauri, M.Pd.  Setelah itu, Ustad yang akrab disapa Pa Ade itu memimpin doa untuk mengenang para anggota keluarga yang telah meninggal dunia.  Setelahnya, para keluarga melakukan musafahah saling meminta maaf kepada orang tua secara berurutan. 

Baca juga: Lestarikan Karya Budayawan Sunda

Acara semakin seru dengan adanya permainan yang seru dan mengundang tawa.  Semua anggota keluarga berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan.  Saling memberi semangat dan kompak di setiap lomba.  Anak kecil hingga orang tua menunjukkan kemampuannya untuk bisa menang dalam permainan dan mendapatkan beragam hadiah.

Mengenang Hj. Siti Djumaenah

Siti Djumaenah lahir pada 8 September 1927 dan meninggal pada 20 September 2021. Ia memiliki panggilan kecil Mae, yang merupakan bagian pendek dari namanya. Mae merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Lahir dari pasangan H. Idi Subrata dan Hj. Resna.

Almarhumah memiliki 10 orang anak. Hingga sekarang, keluarga besarnya masih menjunjung tinggi kebiasaan bersilaturahmi. Sosoknya selalu terkenang di hati semua anak, cucu dan cicitnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Jembatan Gantung Simpay Asih Jadi Penghubung Desa Resmitinggal dan Desa Sukarame

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait