Promosikan Destinasi Wisata, PAMMI Pangandaran Gelar Halal Bihalal di Batu Lumpang Garden

Wisata —Minggu, 27 Jun 2021 12:49
    Bagikan  
Promosikan Destinasi Wisata, PAMMI Pangandaran Gelar Halal Bihalal di Batu Lumpang Garden
Promosikan Destinasi Wisata, PAMMI Pangandaran Gelar Halal Bihalal di Batu Lumpang Garden (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Dalam mempromosikan objek wisata mau pun destinasi wisata lainnya bisa dilakukan setiap orang baik melalui media sosial, media elektronik mau pun online. Bahkan bisa juga dengan mengadakan kegiatan di lokasi destinasi wisata tersebut seperi yang dilakukan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Pangandaran dalam rangka mewujudkan daya tarik wisata dengan seni kreasi itu menggelar acara Halal Bihalal di destinasi wisata Batu Lumpang Garden di Dusun Dukuh Satu (1) Desa Parakanmangggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Acara Halal Bihalal juga dihadiri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata beserta istri Hj Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Camat Parigi Edih Saprudin, Anggota DPRD Haer, Ketua PAMMI Dian Hadiandara, Kepala Desa Parakanmanggu Suryo, Kabid Kebudayaan Aceng Hasyim, dan juga tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPC PAMMI Kabupaten Pangandaran Dian Hadiandara menyampaikan, alasan kenapa PAMMI melaksanakan kegiatan halal bihalal di lokasi destinasi wisata Batu Lumpang Garden atau Grand Cliff.

Baca juga: Destinasi Wisata Batu Lumpang Garden Sungai Surga yang Tersembunyi di Pangandaran

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Edisi Spesial Ulang Tahun Aldebaran, Ada Banyak Kejutan

"Ketika kami mengetahui bahwa Batu Lumpang Garden masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesia tahun 2021
sebagai Destinasi Baru yang mewakili Kabupaten Pangandaran, untuk itu kami memilih lokasi ini menggelar acara halal bihalal," ujarnya.

Selain itu, kata Dian, bahwa pihak PAMMI juga akan mempromosikan destinasi Batu Lumpang Garden berikut acara kreasi seninya melalui media sosial baik Facebook, Instgram atau media online serta lainnya.

"PAMMI akan mem viralkan destinasi wisata tersebut supaya semakin lebih dikenal dunia," ucap Dian.

Menurut dia, destinasi Batu Lumpang Garden itu sudah masuk dalam nominasi bergengsi tingkat Nasional dan itu akan terus didorong oleh PAMMI.

"Jadi kami dari para pelaku seni ikut serta dalam mempromosikan destinasi wisata tersebut supaya lebih dikenal oleh para pengunjung di berbagaia juru dunia," katanya.                                                                              

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Pizza Teflon Praktis dan Sederhana Anti Gagal

Baca juga: Drama Korea Nevertheless Episode 2 Sub Indo 19+, Perangkap yang Menggairahkan

Selain itu, PAMMI juga mendapatkan tantangan dari Pemkab Pangandaran yang dilontarkan Bupati Jeje Wiradinata soal peningkatan kompetensi pelaku seni agar lebih baik lagi. Menanggapi tantangan tersebut, Dian mengaku, dirinya merasa terpacu mendapatkan tantangan dari bapak Bupati dan merasa semangat untuk mewujud tantangan tersebut.

"Salah satu program yang akan kita laksanakan untuk pembinaan pelaku seni di Pangandaran dengan Road Show di 10 Kecamatan. Niat ini pun sangat didorong penuh oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran Aceng Hasyim juga mengatakan, Selama kegiatan pelaku seni kerap memberikan hal positif, apalagi dengan wacana ingin meningkatkan kompetensi yang diharapkan oleh pemerintah.

"Secara pribadi maupun secara kedinasan di Disparbud selalu siap mendukung PAMMI. apalagi wisata tidak bisa lepas dari seni budayanya, jika wisatanya sudah bagus, seni budayanya juga bagus maka akan membuat daya tarik pangandaran semakin mendunia," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Buaya Sepanjang 2 Meter Kagetkan Pemancing di Sungai Citanduy

Baca juga: Pelayanan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Pangandaran Sementara Waktu Dialihkan Secara Online Melalui WhatsApp

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait