Empat Tim Lain Lolos dari Babak Babak 16 Besar Piala Soeratin U-13 Putaran Nasional Hari Kedua

Sepak Bola —Senin, 29 Jan 2024 17:59
    Bagikan  
Empat Tim Lain Lolos dari Babak Babak 16 Besar Piala Soeratin U-13 Putaran Nasional Hari Kedua
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Empat tim lain sukses mengunci kemenangan di babak 16 besar putaran nasional Piala Soeratin U-13 yang berlangsung hari kedua di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Minggu (28/1).

Mereka adalah DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur dan Papua. Keempatnya menemani tim D.I Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Jawa Timur yang sudah terlebih dahulu di hari sebelumnya, merebut tiket babak 8 besar.

Laga yang dimulai pagi hari itu dibuka dengan kemenangan 4-3 DKI Jakarta atas Lampung.

DKI Jakarta memperlihatkan dominasi permainan sepanjang babak pertama hingga pertengahan babak kedua. Mereka sempat unggul jauh 4-1 sebelum memasuki 10 menit terakhir. 

Namun, kebijakan rotasi pemain yang diterapkan pelatih Apridiawan hampir menjadi bumerang bagi DKI Jakarta. Lampung berhasil menambah dua gol sekaligus menipiskan skor sampai 3-4.

Beruntung, DKI Jakarta bisa menjaga konsentrasi dan balik menekan pada menit-menit akhir, sehingga kemenangan 4-3 mampu diamankan.

"Alhamdulillah hari ini kami diberikan kemenangan sekali lagi. Saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain di atas lapangan, walaupun pada menit akhir sempat kedodoran," kata Apridiawan usai laga.

"Kami sempat tertekan dan lawan bisa menipiskan skor karena saya menerapkan rotasi. Ada dua gelandang inti yang saya tarik keluar di pertengahan babak kedua untuk menghindari sanksi akumulasi kartu kuning," jelasnya. 

Usai laga, Apridiawan mengatakan dirinya dan tim pelatih akan menganalisa lawan sekaligus diri sendiri. "Kami punya tim analis video, jadi dari situ bisa menemukan aspek-aspek yang harus dievaluasi," ujarnya.

Baca juga: Cara Membuat Keripik Pisang Manis Anti Gagal

Di laga lainnya, Banten juga sukses menang 4-1 atas Kalimantan Selatan, kemudian secara mengejutkan Sumatera Barat justru tumbang oleh Kalimantan Timur dengan skor telak 3-0. Padahal di babak penyisihan, mereka tampil impresif.

Hujan gol justru terjadi di laga Papua melawan Bangka Belitung. Tim paling ujung timur Indonesia itu, sukses menelan lawannya dengan skor bombastis 8-0.

Skor serupa juga pernah terjadi saat perlawanan antara DKI Jakarta dan Jambi di babak penyisihan grup, yang dimenangkan oleh DKI Jakarta. Keduanya merupakan skor terbanyak sejauh ini selama gelaran berlangsung.

Babak 8 besar putaran nasional Piala Soeratin U-13 akan berlangsung hari Selasa (30/1) di Lapangan Garudayaksa Football Academy 1 dan 2, Setu, Kabupaten Bekasi.

Berikut Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Soeratin Putaran Nasional, Minggu, 28/01/2024:

DKI Jakarta 4-3 Lampung

Kalimantan Selatan 1-4 Banten

Sumatera Barat 0-3 Kalimantan Timur

Papua 8-0 Bangka Belitung

Baca juga: Penjabat Walikota Banjar Ikut Rasakan Panen Buah Melon, Ini Kesan Ida Wahida

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait