Panasnya Persaingan Menuju Babak 16 Besar Putaran Nasional Piala Soeratin U-13

Sepak Bola —Sabtu, 27 Jan 2024 10:16
    Bagikan  
Panasnya Persaingan Menuju Babak 16 Besar Putaran Nasional Piala Soeratin U-13
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Menuju penghujung babak penyisihan grup putaran nasional Piala Soeratin U-13, persaingan semakin memanas, tim peserta berlomba-lomba mengamankan posisinya untuk bisa bertahan dan lanjut ke babak 16 besar di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/1).

Laga pertama terlaksana pagi hari dan dibuka dengan penampilan apik dari DKI Jakarta, mereka menuntaskan perlawanan Banten yang juga merupakan tim kuat di grup E, dengan kemenangan 3-1.

Laga itu merupakan penampilan sapu bersih serta torehan rekor sempurna mereka di ajang ini. Hal itu disyukuri oleh pelatih DKI Jakarta, Apridiawan. Dia mengaku puas lantaran timnya bermain semakin bagus dari satu laga ke laga berikutnya. 

"Alhamdulillah hari ini kami diberi kemenangan. Kami memulai laga dengan menerapkan rotasi. Sejumlah pemain inti kami simpan di babak pertama dan baru diturunkan secara bertahap di babak kedua," kata Apridiawan.

"Secara permainan kami sudah semakin bagus. Sekarang tinggal menunggu siapa lawan kami nanti di babak 16 besar, baru kemudian mengatur strategi," ujarnya. 

Secara khusus, Apridiawan menyoroti satu momen yang tidak lain adalah kesalahan pemain belakang di menit-menit akhir. Hal ini berujung kebobolan, sehingga membuat DKI Jakarta gagal untuk clean sheet

"Nanti kami juga akan melakukan evaluasi karena tadi kebobolan gara-gara kesalahan pemain bertahan. Ada blunder yang seharusnya bisa kami hindari, terlebih lawan di babak 16 besar nanti pasti lebih tangguh," jelasnya.

Di laga lainnya grup ini, Jambi menang tipis 1-0 atas Riau. Laga seru lainnya justru terjadi di grup F.

Kalimantan Selatan dan Lampung kompak menuntaskan laga dengan skor telak 6-0 atas lawan-lawan mereka. Keduanya merupakan wakil dari pulau Sulawesi (Tenggara dan Selatan) harus pulang lebih awal.

Baca juga: Sebanyak 3.935 Pengawas TPS se Majalengka Dilantik dan Diberikan Bimtek, Inilah Tugasnya

Di grup G, Bengkulu dan Bangka Belitung berbagi skor 1-1, sementara Sumatera Barat dan Kalimantan Timur menang tanpa keringat, karena lawan-lawan mereka (Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Tengah) sejak awal urung ikut ajang ini, sebab mereka tidak dapat mengirimkan tim wakilnya. Sehingga dinyatakan walk out dan lawan-lawannya (sesuai regulasi yang ada) berhak menang 3-0.

Hasil Pertandingan Piala Soeratin U-13, Jumat 26 Januari 2024:

Grup E

Banten 1-3 DKI Jakarta

Jambi 1-0 Riau

 

Grup F

Kalimantan Selatan 6-0 Sulawesi Tenggara

Lampung 6-0 Sulawesi Selatan

 

Grup G

Bengkulu 1-1 Bangka Belitung

Nusa Tenggara Timur 0-3 Sumatera Barat

 

Grup H

Kalimantan Timur 3-0 Sulawesi Tengah

Baca juga: Saranjana Kota Kecil Kalimantan Selatan, Disebut Dengan Kota Ghoib yang Penuh Dengan Misteri!

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait