Seorang Pemuda Asal Ciamis Tenggelam di Breakwater Teluk Penyu Cilacap

Berita —Minggu, 11 Apr 2021 13:40
    Bagikan  
Seorang Pemuda Asal Ciamis Tenggelam di Breakwater Teluk Penyu Cilacap
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam bersama sepeda motornya di Teluk Penyu Cilacap (foto:ist)

POSTPANGANDARAN, CILACAP

Seorang pemuda di kabarkan tenggelam bersama motornya di breakwater atau prmecah ombak tiga Pantai Teluk Penyu, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Pada Minggu (11/04/2021) pukul 06.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengaku, pihaknya mendapatkan informasi dari nelayan setempat bernama Emen bahwa telah terjadi laka laut seorang pemuda tercebur ke laut bersama motornya.

"Setelah mendapat info tersebut kami langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian beserta peralatan lengkap di air seperti Rubber Boat, Alat Selam, Rescue Car dan alat dukung lainnya," ujar Nyoman dalam pers rilisnya yang masuk ke redaksi, Minggu (11/04/2021).

Kata dia, pencarian dilakukan di lokasi kejadian dengan melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan di lakukan upaya penyelaman di lokasi kejadian. Dan setelah melakukan penyelaman sekitar 3 menit motor korban berhasil ditemukan.

"Tidak lama kemudian, petugas yang menyelam selama 2 menit di dasar laut sekitar pemecah ombak dengan kedalaman 6 meter berhasil menemukan korban," tuturnya.

BACA JUGA :Angkutan Umum di Banjar Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Dia menyampaikan, setelah korban kita temukan dengan keadaan meninggal dunia dan langsung kita evakuasi jenazah korban ke RSUD Cilacap untuk penanangan lebih lanjut.

"Korban diketahui bernama Anjas Asari (21) warga Rt 026/ 011 Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Dan setelah di temukanya korban secara resmi untuk Operasi SAR ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkasnya.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Cilacap Selatan, Pos Obyek Vital Teluk Penyu, Koramil Cilacap Selatan, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue dan Nelayan setempat. ***

BACA JUGA :Anggota DPRD Pangandaran Fraksi PAN Angkat Bicara Soal Polemik Penutupan Akses Jalan di Pamagangan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait