Uang Milik Nasabah BRI di Cianjur Mendadak Hilang dari ATM

Berita —Selasa, 6 Apr 2021 10:19
    Bagikan  
Uang Milik Nasabah BRI di Cianjur Mendadak Hilang dari ATM
Uang Milik Nasabah BRI di Cianjur Mendadak Hilang dari ATM. Mereka berbondong-bondong mendatangi Kantor BRI Cianjur. (foto:nuki)

POSTPANGANDARAN,CIANJUR

Uang  milik nasabah BRI di Kabupaten Cianjur mendadak hilang dari ATM, mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 51 juta. Akibatnya mereka berbondong-bondong mendatangi Kantor Cabang BRI untuk menanyakan hal tersebut.

"Kemarin hari Jumat saya mau mengambil uang di salah satu ATM sebesar Rp 2,5 juta namun tidak bisa. Saya turunin jumlahnya jadi Rp 1,5 juta namun tetap gak bisa. Hingga akhirnya saya ambil Rp1 juta dan itu bisa," ujar Asep Sadili (49) seorang nasabah asal Warungkondang, Senin (05/04/2021).

Setelah diperiksa ternyata saldo yang sebelumnya tersisa di ATM Rp10 juta ternyata tinggal sisa Rp1 juta.

Mengetahui itu Asep langsung mendatangi Kantor Cabang BRI Cianjur untuk menanyakan hal tersebut lantaran dia tidak merasa mengambil uang tersebut.

"Setelah tau hilang saya langsung menanyakan ke BRI, namun kata pihak BRI akan diupayakan selama 20 hari masa kerja," katanya.

Dari pengakuan Asep, para korban tersebut langsung membuat forum group dimana isinya adalah nasabah yang kehilangan uang.

"Kita ada groupnya. Yang ada di group saat ini korban kehilangan uang baru sebanyak 30 orang," kata dia.

Kejadian serupa juga dialami Popy Damayanti (28) seorang nasabah asal Kecamatan Cianjur. Menurutnya dia mendapatkan notifikasi pengambilan uang tersebut dari Minggu malam namun baru diketahui Senin pagi.

"Saya dapat notifikasi dari HP bahwa telah ada penarikan uang totalnya itu Rp 5 juta. Padahal saya tidak merasa melakukan penarikan uang," katanya.

BACA JUGA: Sinopsis Ikatan Cinta Selasa 6 April 2021, Aldebaran Ungkapan Reyna Anak Kandung Andin, Reaksi Andin Begini!


,

Banyak Korbasn yang Lainnya

Setelah dirinya melapor ke Kantor Cabang BRI ternyata banyak korban lainnya yang mengalami hal serupa.

"Pas saya lapor ternyata banyak juga korban bahkan ada yang sampai Rp100 juta. Temen saya juga Rp 51 juta uangnya hilang," ungkapnya.

Sementara itu para wartawan berusaha mengonfirmasi kepada pihak BRI, namun sampai berita ini diturunkan pihak BRI masih belum bisa memberikan keterangan.

Disisi lain, Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton, mengatakan, pihaknya sudah mengetahui hal tersebut namun sampai saat ini belum ada yang melapor ke pihak kepolisian baik dari nasabah maupun bank.

"Iya. Tapi belum ada yang lapor ke kita. Kita menunggu laporan mereka saja, kalau mereka lapor baru kita selidiki," pungkasnya. (Nuki)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait